nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Lama Tinggalkan Jikustik, Ini Alasan Pongki & Icha Mau Ikut Konser Reuni

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 21:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 205 2017056 alasan-pongki-dan-icha-bersedia-manggung-lagi-dengan-jikustik-h8EivSQRW4.jpg Jikustik (Foto: Nurdiana/Okezone)

JAKARTA - Setelah ditinggalkan kedua personelnya, band asal Yogyakarta, Jikustik akan kembali menyapa penggemarnya dalam sebuah konser yang bertajuk Jikustik Reunian. Sesuai dengan judul namanya, konser tersebut juga akan dihadiri Pongki dan Icha, anggota yang sudah resmi hengkang.

Baca Juga: Akhirnya, Pongky Resmi Keluar dari Jikustik

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor acara menyebut butuh waktu tak sebentar untuk mewujudkan konser Jikustik Reunian. Anas dan timnya mesti membujuk kelima member Jikustik untuk kembali tampil dalam satu panggung.

"Bukan hal mudah untuk menyatukan mereka semua. Dari tahun 2016 saya sudah mau bikin konser ini, tapi baru bisa dilaksanakan di tahun 2019," ungkapnya saat ditemui langsung di kawasan Sudirman.

Jikustik

Bagi Pongki sendiri, tak mudah untuk menerima tawaran kembali manggung dengan mantan bandnya. Padahal, menurut uami Sophie Navita itu, sudah banyak tawaran untuk konser reuni Jikustik.

"Penawaran untuk Jikustik reuni itu sebenarnya sudah banyak dan tidak pernah terlaksana karena mereka menawarkan konsepnya setengah matang. Buat saya berat main bareng lagi sama mereka," tutur Pongki.

"Tetapi saat mas Anas ngomong bahwa yang ingin ditunjukan kepada orang adalah rekonsiliasi, jadi konsep itu yang menarik buat saya," jelasnya.

Konsep yang dihadirkan dalam konser kali ini lah yang membuat Pongki tertarik. Pasalnya sampai tahun 2019 ini hal tersebut menjadi PR untuk dirinya dan para member Jikustik. Sejak Pongki hengkang dari Jikustik, komunikasinya dengan para member diakuinya putus.

Sama halnya dengan Pongki, Icha pun mau terlibat dalam konser kali ini karena memiliki alasan. Pemilik nama asli Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim itu merasa ingin memperbaiki hubungan dengan grup yang pernah memiliki arti penting dalam hidupnya itu.

"Saya orang yang menghargai proses. Makin ke sini saya mengingat semua perjalanan yang sudah kita lewati bersama. Semakin ke sini saya semakin dewasa. Dulu memang kita sering berantem, tapi sekarang saya mikir kalau saya sudah mati nanti saya enggak mau masih musuhan sama mereka semua," papar Icha.

Baca Juga: Tampil Bercadar, Istri Pasha Ungu Banjir Pujian

Jika tak ada halangan, konser reuni Jikustik ini akan dihelat di kota asal mereka, Yogyakarta. Konser akan berlangsung selama dua jam pada 26 Maret 2019 di Grand Pacific Hall Yogyakarta.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini