nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Kritik Penahanan Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 33 2016537 keluarga-kritik-penahanan-ahmad-dhani-di-rutan-medaeng-QG6CAsLvzb.jpg Ahmad Dhani (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Keluarga Ahmad Dhani mengkritik keputusan pemindahan penahanan terhadap sang musisi ke Rutan Klas I, Medaeng, Surabaya. Menurut keterangan juru bicara keluarga Dhani, Lieus Sungkarisma, tidak seharusnya pentolan Dewa 19 ditempatkan disana.

"Kalau ini masalah kemanusiaan, hakim ini kan mengerti Ahmad Dhani nih dosanya apa. Kalau enggak terlalu berat kenapa mesti ditahan," ungkapnya di Pengadilan Tinggi Jakarta, Senin (11/2/2019).

Dalam lanjutannya, Lieus Sungkarisma bahkan menuding ada aroma persaingan politik dibalik penahanan Ahmad Dhani. Mengingat dalam dua kasus yang dihadapi Dhani, jenis pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu berat.

 Senyum Ahmad Dhani di Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik

Baca Juga: Alasan Ahmad Dhani Dipindahkan ke Rutan Medaeng

"Ahmad Dhani ini enggak boleh ditahan, kenapa mesti ditahan? Apalagi dipindah tahanannya. Ini zalim, ini ada kesombongan arogansi kekuasaan," tutur Lieus.

Lieus Sungkarisma sendiri datang mewakili keluarga Ahmad Dhani ke Pengadilan Tinggi Jakarta untuk menyuarakan ketidakadilan versi mereka. Lieus juga sudah resmi menyerahkan surat permohonan penangguhan Dhani yang ditandatangani anggota keluarga.

"Surat penangguhan penahanan dari keluarga Ahmad Dhani yang ditandatangani ibunya, istrinya, adiknya dan dua anaknya sudah saya sampaikan," ujarnya.

Ahmad Dhani dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta ke Rutan Medaeng, Surabaya lantaran harus menjalani sidang disana.

Seperti diketahui, Dhani juga tersangkut masalah pencemaran nama baik akibat ujaran idiot saat menghadiri kegiatan bersifat politis di Kota Pahlawan. (edh)

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Mulan Jameela Tutupi Wajahnya

Mulan Jameela keluar dari Rutan Medaeng usai menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini