nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ahmad Dhani Dipindahkan ke Rutan Medaeng

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 33 2016514 alasan-ahmad-dhani-dipindahkan-ke-rutan-medaeng-0A9sKcyBOe.jpg Ahmad Dhani (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Tinggi Jakarta menjawab keluhan keluarga Ahmad Dhani seputar pemindahan penahanan terhadap sang musisi. Disampaikan Wakil Humas Pengadilan Tinggi Jakarta, James Butar Butar, langkah itu dilakukan karena ada permohonan dari Kejaksaan Negeri Surabaya.

"Itu ada permohonan dari Kejari Surabaya," ujar James, Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Pamer Pose Seksi Berbikini, Sophia Latjuba Tuai Pro-Kontra Netizen

Baca Juga: Hotman Paris Rayu Natasha Wilona dengan Lamborghini, Verrell Bramasta Menangis

Senyum Ahmad Dhani di Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik

Sayang, tidak dijelaskan secara pasti apa yang membuat Kejaksaan Negeri Surabaya meminta Ahmad Dhani ditahan disana. James Butar Butar hanya mengatakan ada beberapa unsur dari permohonan mereka yang membuat Pengadilan Tinggi bersedia mengabulkannya.

"Karena ada hal-hal tertentu, undang-undang bisa dipenuhi. Sehingga Pengadilan Tinggi memenuhi permohonan tersebut, untuk dititipkan di rumah tahanan sana," jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, pemindahan Ahmad Dhani dari Rutan Cipinang ke Medaeng menuai kritik pihak keluarga. Menurut juru bicara keluarga Dhani, Lieus Sungkarisma, pentolan Dewa 19 tidak perlu sampai ditahan karena kasus pidana yang dia lakukan tidak terlalu serius.

"Di Surabaya itu bukan kasus berat, bukan kasus korupsi, tapi kasus pencemaran nama baik yang ancaman hukumannya di bawah 4 tahun," kata dia.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Senyum Ahmad Dhani di Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik

Ahmad Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman minimum enam tahun penjara.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini