nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lebih Dekat Anisha Dasuki, Moderator Debat Pilpres si Pencinta Binatang

Isnawati, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 33 2016343 mengenal-lebih-dekat-anisha-dasuki-moderator-debat-pilpres-si-pencinta-binatang-pdPeYyr8HE.jpg Anisha Dasuki (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Menjelang debat Pilpres 2109 episode kedua, sosok Anisha Dasuki sang moderator debat cukup mencuri perhatian warganet. Okezone pun mengupas sosok Anisha Dasuki yang bakal memandu debat Pilpres pada 17 Februari 2019.

Selalu tampil cantik dan elegan, siapa sangka ternyata presenter Inews TV ini juga pecinta hewan peliharaan. Perempuan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Katolik Parahyangan ini juga memelihara satu kucing di rumahnya.

Baca Juga: Pensiun dari DPR, Anang Hermansyah Beberkan Rencana Masa Depan

Baca Juga: Pamer Pose Seksi Berbikini, Sophia Latjuba Tuai Pro-Kontra Netizen

Anisha Dasuki


Jika kebanyakan figur publik memelihara kucing-kucing ras, Anisha mengaku hanya merawat kucing kampung. Anisha bertemu dengan kucing kesayangannya dalam situasi tak terduga.

"Kebetulan kucing saya itu nemu di tol bekasi. Itu sebenarnya temen saya yang ambil saat dia liputan, terus dia nawarin saya, yaudah saya ambil," ujar Anisha Dasuki yang lahir pada 28 November 1986 itu saat ditemui di kantor Inews TV.

Ketika bertemu dengan kucing tersebut, Anisha langsung merawatnya dan membawanya ke pet shop untuk diberi vaksin. Anisha langsung merawatnya agar kesehatan kucing yang diberi nama Ucil tersebut terjaga.

Anisha Dasuki Bersyukur Dipercaya Jadi Moderator Debat Kedua Capres

Saking sayangnya dengan kucing tersebut, Anisha Dasuki selalu mencantumkan tagar #ucilthekucingkampung di kolom profil Instagram-nya. Tak melulu menggemaskan, terkadang juga si Ucil membuat ulah yang membuat Anisha Dasuki jengkel bukan main karena keisengannya.

"Si Ucil ini udah hampir setahun temani keseharian kami. Sering banget bikin kesel, tapi kalau lihat kelakuannya bikin meleleh. Susah dipegang, jarang manja-manjaan, gak mau dielus tapi kalau dia pengen dielus bakalan neror terus. Si Ucil yang sering banget ditinggal sendirian di rumah, trus kalau salah satu di antara kita pulang langsung nyambut dengan pecicilan keliling rumah cari perhatian. Si Ucil yang kalau kita buka kulkas langsung GR disangkain mau dikasih makanan basah. Si Gendut yang sering disangkain jantan karena badannya bongsor. Kucing kepo yang selalu penasaran sama apapun barang baru yang dibawa. Selalu nimbrung dimanapun kita berdua lagi bareng. Ucil, Mami Papi love u ❤️ #ucilthekucingkampung #ucilthecat #domesticcat," ucap Anisha.

Anisha Dasuki bersama dengan Tommy Tjokro akan memandu debat Pilpres kedua pada 17 Februari 2019. Keduanya menggantikan pasangan Ira Koesno dan Imam Priyono yang sebelumnya telah menjadi moderator debat pertama pada 17 Januari lalu.

Kepada Okezone, baik Anisha maupun Tommy memiliki tantangan untuk debat kedua ini. Mereka ingin suasana debat lebih cair dan hidup agar pasangan Capres dan Cawapres bisa memaparkan ide dengan baik.

Sebelum menjadi moderator debat Capres 2019, Anisha Dasuki juga pernah memandu acara serupa pada debat Pilgub Jawa Timur, Pilkada Morowali (Sulawesi Tengah), Pilkada Tangerang Selatan, Pilgub Nusa Tenggara Timur, dan Pilgub Jawa Barat di 2018.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Anisha Dasuki Bersyukur Dipercaya Jadi Moderator Debat Kedua Capres

Anisha mengaku sudah menyiapkan diri dari sisi konten dan tema debat sekaligus tata cara debat yang akan ditentukan bersama.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini