nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hari Lahir Olga Syahputra, Billy Kenang Masa Kritis Almarhum

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 33 2015610 di-hari-lahir-olga-syahputra-billy-kenang-masa-kritis-almarhum-WB3FTaKNri.jpg Billy Syahputra (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA – Tepat di ulang tahun almarhum Olga Syahputra yang jatuh pada 8 Februari kemarin, Billy mengungkap kisah perjuangan sang kakak melewati masa kritis. Kepada Raffi Ahmad, Billy secara blakblakan menjelaskan secara rinci kondisi Olga Syahputra.

Baca Juga: Cara Raffi Ahmad Sambut Ulang Tahun Almarhum Olga Syahputra

Saat itu Olga tengah berada di pesawat menuju rumah sakit Singapura. Menurut Billy di tengah kondisi kritisnya, Olga masih berjuang untuk bisa terus hidup.

“Kita tahu kalau di pesawat itu pasti ada goncangan ya aa Raffi, entah tekanan udara atau ada awan gitu. Di situ kondisi almarhum sempat drop, bahkan kata dokter sudah tidak ada detak jantungnya,” cerita Billy di channel YouTube Raffi yang diunggah pada Jumat (8/2/2019).

Ia melanjutkan jika keluarga masih berdoa agar ada mukjizat untuk Olga Syahputra. “Di pesawat Billy bilang, ‘Allahu akbar, ya allah sembuhin Yoga’. Alhamdulillah pakai alat pacu jantung, bisa kembali lagi,” papar Billy.

Saat di rumah sakit Singapura, masih dalam keadaan setengah sadar, Olga melihat satu persatu keluarganya saat itu.

Tidak berselang lama, kondisinya langsung drop hingga mengharuskan Olga masuk ruang ICU. Billy mengatakan jika untuk terakhir kalinya ia berkomunikasi dengan kakaknya saat memberikan suapan pisang.

“Disuapin sama bapak enggak mau, katanya mau sama bang Billy. Tuh di situ bang Billy ada rasa sedih, ya Allah Yoga sembuh ya,” ujar Billy kala itu.

Bukan hanya sekadar minta disuapi, pada momen itu pula agaknya Olga sudah memberikan pesan terakhir kepada sang adik sebelum ajal menjemputnya. Sambil menangis, bintang film Pacar Hantu Perawan itu mengatakan agar Billy kelak harus menjaga keluarganya.

“Dia makan pisang sambil nangis, terus almarhum bilang, 'Jagain keluarga, bang Billy.' Gua cuma bilang, 'Yoga sehat sembuh.' Enggak ada kata-kata lain,” kata Billy dengan wajah sedih.

Setelah itu, kesehatan Olga Syahputra semakin menurun dan tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya Olga menghembuskan napas terakhir pada 28 Maret 2015.

Hampir empat tahun kepergian Olga, Billy Syahputra pun masih merasakan kesedihan yang mendalam. Kehilangan sosok kakak sebagai pelindungnya menjadi cobaan terberat untuk kekasih Hilda Vitria tersebut.

Baca Juga: Bakal Dinikahi Afgan Bulan Februari, Ini Jawaban Rossa

“Gua berasa enggak punya fondasi untuk menyandarkan diri. Kalau ada almarhum istilahnya dia pasti ada paling depan buat keluarga. Apalagi dengan masalah yang sekarang Billy hadapi, ya sedih sih pasti, enggak usah ditanya. Hampa gitu rasanya,” pungkas Billy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini