nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tolak RUU Permusikan, Endah n Rhesa Tunda Perilisan Album

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 205 2015018 demi-tolak-ruu-permusikan-endah-n-rhesa-tunda-perilisan-album-Xb9sbXI3FS.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Duo folk indie Endah n Rhesa cukup vokal dalam menentang Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan yang sedang ramai diperbincangkan. Pasangan suami-istri ini berpendapat bahwa terjadi banyak kecacatan di dalam naskah dan pasal-pasal di dalam RUU tersebut.

Totalitas Endah n Rhesa dalam menolak RUU Permusikan bahkan sampai mengusik perjalanan karier mereka. Endah dan Rhesa terpaksa menunda perilisan album kelima mereka karena ingin fokus menentang RUU Permusikan bersama Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTLRUUPermusikan).

Baca juga: Endah n Rhesa Setuju RUU Permusikan Dibatalkan

"Total 8-9 lagulah. Kita masih menggodok itu yang tertunda gara-gara RUU ini," kata Rhesa.

"Kami sungguh totalitas lho sampai mundur dulu, abis bagaimana lagi?," kata Endah menimpali.

Endah n Rhesa termasuk dalam musisi yang tegas agar RUU Permusikan ini dibatalkan bukan direvisi. Keduanya melihat sudah terlalu banyak kesalahan yang ada di dalam draft tersebut.

Baca juga: Luna Maya Sebut Ariel 'NOAH' Sudah Lama Pacari Pevita Pearce

Keberadaan RUU Permusikan ini memang cukup mengganggu bagi sebagian besar musisi di Tanah Air. Selain menampilkan pasal karet, beberapa kebijakan justru membatasi kreativitas para musisi dalam berkarya.

"Ya sangat menggangu ya karena isinya sangat mengkhawatirkan kalau kita tidak betul-betul, tidak memperjuangkan ini didrop, ya kita yang kena. Dan mungkin enggak hanya kita tapi orang-orang yang bekerja seperti kita," pungkas Endah.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Deretan Foto Seksi Della Perez yang Bikin Mata Pria Tak Berkedip

Della Perez dengan tatapan matanya yang tajam. (Foto: Instagram @dellalled)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini