nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Pastikan Ahmad Dhani Hadir dalam Sidang Besok

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 19:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 06 33 2014553 kuasa-hukum-pastikan-ahmad-dhani-hadir-dalam-sidang-besok-e7sF6lV4ya.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian menyatakan keberatannya terkait pemindahan Ahmad Dhani ke Rutan Madaeng, Surabaya. Menurutnya permohonan pemindahan itu sudah melampauai kewenangan.

“Tapi karena kemudian mas Dhani di tahan di Cipinang tentu dimohonkan dihadirkan. Tapi kita lihat permohonannya sedikit melampaui kewenangan. Karena meminta dipindahkan karena hanya sekedar menghadirkan, terus pulang lagi,” kata Aldwin Rahadian saat dijumpai di LP Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (6/2/2019)..

Baca juga: Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya, Mulan Jameela Keberatan

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar kliennya tetap dilakukan penahanan di LP Cipinang. Namun bila diperlukan hadir dalam sidang kasus ujaran kebencian di Surabaya, pihak kuasa hukumnya memastikan bila kliennya akan hadir.

“Dipastikan mas Dhani hadir setiap persidangan (di Surabaya). Walaupun ditahan di sini. Kan teknis aja sidang tidak tiap hari,” tuturnya.

“Seminggu dua atau berapa kali ya tergantung hakim. Hanya kita memastikan kita mendampingi dan mas Dhani Hadir,” sambungnya.

Baca juga: Horor, Raditya Dika Didatangi Hantu Dokter Bedah RS Mardi Waluyo

Lebih lanjut, kuasa hukumnya menyebutkan bila akan sepenuhnya mendampingi Ahmad Dhani. Bahkan bila ia dan kuasa hukumnya akan bolak-balik Jakarta-Surabaya tak menjadi masalah baginya.

“Ya itu sudah jadi konsekuensi. Kalau pun ongkos sendiri enggak jadi masalah itu pihak yang mas Dhani sampaikan. Yang penting jelas, penerapan pertama di sini ya setiap persidangan kita siap hadir,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, di Jawa Timur, musisi Ahmad Dhani menjadi tersangka atas kasus vlog ujaran kebencian. Sidang perdana di Jawa Timur akan berlangsung pada Kamis 7 Februari 2019 mendatang.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Ahmad Dhani berada didalam mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini