nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Jadi Youtubers, Rian D'Masiv Tetap Batasi Main Gadget

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 02 33 2012825 anak-jadi-youtubers-rian-d-masiv-tetap-batasi-main-gadget-sZGg1VCEQs.jpg Rian D'Masiv (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rian Ekky Pradipta atau biasa kita kenal dengan nama Rian D’Masiv tengah mendukung potensi anak sulungnya yang bernama Euralia Cassidy Rian menjadi seorang Youtubers. Bahkan setahun belakangan menjadi Youtubers, Ralia mampu meraup 100 ribu subscribers.

Kendati sang anak menjadi seorang youtubers, sang pelantun Diam Tanpa Kata ini juga memantau penggunaan gadget anaknya. Ya, salah satu caranya, pentolan dari band D’Masiv ini membatasi Ralia menggunakan gadget.

Dimana Ralia hanya boleh menggunakan gadget saat akhir pekan tiba. Hal tersebut diungkapkan oleh Rian saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

 

Baca Juga: Andi /rif hingga Rian D'Masiv Siap Ramaikan Konser LCLR PLUS 2

"Aku ngebolehin anakku megang gadget itu Sabtu sama Minggu. Senin sampai Jumat dia bermain sama teman-temannya, trampolin, bersosialisasi," ungkap Rian D Masiv.

Bukan tanpa alasan Rian membatasi anaknya menggunakan gadget. Sebab, bagi Rian, disamping Ralia menjadi seorang Youtubers, penting untuk Ralia bersosialisasi. Yang mana waktu bersosialisasi itu digunakan anaknya saat hari biasa.

"Dan, itu kan penting banget ya, soalnya saling menghargai temannya yang beda agama, beda warna kulit, beda suku, nah itu perlu. Jadi, jangan cuma berkutat di gadget aja," katanya.

Disisi lain, Rian juga sedikit menyinggung mengenai konten-konten yang disaksikan oleh anaknya yang harus disaring terlebih dahulu olehnya dan sang istri.

"Ya, itu dia. Itu tugas orangtua yang jaga. Itu tugas kita gitu, karena kita harus bisa memfilter yang anak-anak bisa konsumsi gitu," ujarnya.

Lantas bagaimana cara Rian menyaring konten-konten untuk anak sulungnya?

"Karena yang lebih sering sama anakku kan mamanya, itu istriku biasanya kayak udah nge-lock, udah di-set konten-konten yang bisa dibuka apa aja," katanya lagi.

 

"Jadi, dia enggak akan buka yang lain. Kan bisa di-protect seperti itu. Dan, sekarang, katanya ada YouTube Kids juga," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Cantik dan Seksinya Riri Febrianty Pesinetron yang Ikut Terseret Kasus Prostitusi Online

Riri saat menghalau sinar matahari degan tangannya. (Foto: Instagram @ririfbrn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini