nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skrip Bocor dan Soundtrack SKY Castle Dituding Plagiat, Sutradara Ngamuk

Nurdiana, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 18:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 598 2012588 skrip-bocor-dan-soundtrack-sky-castle-dituding-plagiat-sutradara-ngamuk-4rRuCvGrzo.jpg Sky Castle (Foto: JTBC)

SEOUL - Di tengah popularitasnya yang tengah berada di puncak, SKY Castle tersandung kontroversi. Naskah yang seharusnya untuk episode yang akan datang disebut bocor di internet.

Baca Juga: Konflik Makin Intens, Sky Castle Catat Rekor Rating Tertinggi JTBC

Mendengar kabar tersebut, Jo Hyun selaku sutradara sangat marah mengetahui naskah dramanya bocor. Ia menyayangkan hal tersebut harus terjadi di industri hiburan Korea.

SKY Castle

“Tim editing terlambat menerima berita tentang kebocoran skrip. Kami bingung sampai tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Sementara kami mempertimbangkan bagaimana kami harus mengakhiri episode 17, kami mendengar berita bahwa skrip telah bocor secara online, dan saya sangat marah,” ungkapnya seperti yang dikutip dari Soompi.

Untuk memastikan hal yang sama tak terulang lagi di industri drama Korea, Jo Hyun pun meminta bantuan pihak berwajib. Saat ini, polisi diketahui tengah melakukan investigasi tentang kebocoran skrip SKY Castle ke dunia maya.

"Kupikir ini merupakan sesuatu yang tak boleh terjadi lagi di industri drama di masa mendatang. Saat ini, investigasi tengah berlangsung. Kami sedang menunggu hasilnya," papar Jo Hyun.

Tak sampai disitu saja, soundtrack SKY Castle, We All Lie yang dibawakan oleh Ha Jin dituding menjiplak lagu asal Amerika, Bea Miller. Namun sang sutradara tidak berkomentar terkait hal tersebut lantaran dirinya juga belum mendengarkan lagu yang versi Bea Miller.

Baca Juga: Tampilan Baru Song Hye Kyo Ini Buat Netizen Terkesima

"Saya mendengar berita tersebut kemarin malam sambil menyelesaikan penyuntingan untuk episode 20. Karena kami belum selesai memeriksa semuanya, saya tidak berpikir saya bisa mengatakan apa-apa tentang itu,” jelasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini