nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biografi: Saphira Indah, Bintang Eiffel I'm In Love yang Meninggal saat Hamil

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 12:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 33 2012367 biografi-saphira-indah-bintang-eiffel-i-m-in-love-yang-meninggal-saat-hamil-Ita0fd28CL.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Berpulangnya Saphira Indah ke pangkuan Tuhan menyisakan duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Keluarga, sahabat, serta sesama rekan-rekan se-profesi pun merasakan kehilangan yang mendalam akan sosok aktris kalahiran Bandung ini.

Saphira Indah mengembuskan napas terakhir pada 30 Januari 2019 kemarin dalam usia 32 tahun. Selain itu, Saphira juga meninggal dalam kondisi hamil anak pertamanya yang berusia 6 bulan dalam kandungan.

Lahir di Bandung, 26 Juli 1986, Saphira Indah Julianti mengawali karier keartisannya di usia 17 tahun dengan bermain di film romantis Eiffel... I’m In Love (2003). Dalam film perdananya itu, Saphira melakoni peran Uni, sahabat Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia.

Baca juga: Ayu Ting Ting Sebut Saphira Indah Abaikan Kesehatan saat Hamil

Potret Kenangan Mendiang Saphira Indah saat Liburan

Aktingnya dalam film tersebut pun terbilang sukses hingga mendapat tawaran dalam beberapa judul sinetron yakni Aku Ingin Hidup (2004) dan www.cinta.com (2005). Setelah membintangi dua sinetron tesebut, Saphira vakum dari dunia keartisan.

Enam tahun menghilang, tepat di tahun 2011 Saphira mendapatkan peran dalam film keduanya berjudul Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya. Dalam film tersebut Saphira memerankan tokoh sentral sebagai Dini. Dia pun beradu akting dengan sejumlah bintang terkenal lainnya yaitu Irish Bella, Raffi Ahmad dan Alex Abbad.

Di tahun yang sama, Saphira kembali eksis melalui sebuah film komedi romantis bertajuk Poconggg Juga Pocong yang turut dibintangi oleh Ajun Perwira. Setelah film tersebut, Saphira Indah pun lebih sering terlihat di layar kaca dengan membintangi beberapa judul sinetron di tahun 2012 hingga 2014.

Tujuh tahun berselang, Saphira seakan melakukan reuni dengan para pemain Eiffel I’m In Love melalui syuting sekuel film tersebut. Ia kembali memerankan tokoh Uni yang sudah menjadi istri Alan (diperankan oleh Tommy Kurniawan).

Salah satu sinetron yang juga membesarkan nama Saphira Indah yakni Kian Santang. Dalam sinetron yang tayang selama dua tahun itu, Indah berperan sebagai Diah Kencana Wangi, salah satu Ratu Laut.

Pada 7 Mei 2015, Saphira melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh Ai Rico Hidros Daeng. Sejak pernikahannya itu, Saphira mendambakan kehadiran buah hati di dalam rumah tangganya.

Tiga tahun setelah pernikahan, akhirnya Saphira mengandung buah hati pertamanya yang diprediksi berjenis kelamin perempuan. Ia pun mengumumkan kehamilannya pada bulan November dan dalam usia kandungan 4 bulan.

Kabar kehamilan tersebut dibagikan Saphira melalui video USG yang ia jalani. Lewat keterangan unggahan tersebut, Saphira terlihat sangat bersyukur atas rezeki yang sebelumnya telah lama dinantikan.

Baca juga: Atas Wasiat Almarhumah, Saphira Indah & Bayinya Dikuburkan Bersama

Potret Kenangan Mendiang Saphira Indah saat Liburan

Sayangnya, di usia kandungan yang menginjak 6 bulan, Saphira mengembuskan napas terakhir. Menurut sang suami, Rico Hidros Daeng, Saphira tak memiliki riwayat penyakit serius. Akan tetapi, beberapa hari sebelum tutup usia, Saphira mengeluh sesak napas dan sempat dirawat di rumah sakit selama 5 hari.

Sempat membaik, kondisi Saphira pun selanjutnya menurun hingga harus dirawat di kamar ICU rumah sakit tersebut. Kemudian, pada Rabu 30 Januari 2019 Saphira mengembuskan napas terakhirnya.

Keesokan pagi, sekitar pukul 10.00 WIB jenazah Saphira dimakamkan di TPU Budi Dharma, Cilincing, Jakarta Utara. Beberapa saat sebelum dimakamkan, mendiang Saphira Indah sempat disemayamkan di kediaman kedua orangtuanya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sepanjang kariernya, selain terkenal karena bermain film dan sinetron, Saphira juga turut mengasah bakat akting melalui berbagai judul FTV dan membintangi iklan. Salah satu iklan yang dibintangi Saphira sempat viral. Iklan tersebut mempromosikan sebuah produk es krim dengan latar belakang kolosal. (sus) 

(kem)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Kenangan Mendiang Saphira Indah saat Liburan

Ekspresi senyum Saphira Indah berlibur ke Menara Eiffel, Paris. (Foto: Instagram saphira_indah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini