Share

Mengenal Jisoo BLACKPINK, Si Cantik dengan Kepribadian 4D

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 33 2012131 mengenal-jisoo-blackpink-si-cantik-dengan-kepribadian-4d-0e1jq6v5Vq.jpg Jisoo 'BLACKPINK' (Foto: Instagram/@sooyaaa_)

SEOUL - Kim Jisoo merupakan anggota girlband BLACKPINK yang memegang posisi lead vocal. Lahir di Seoul pada 3 Januari 1995, Jisoo diketahui bergabung dengan YG Entertainment pada Juli 2011 saat ia masih berusia 16 tahun.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Selfie, Netizen: Komedonya Ganggu Banget!

Lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Jisoo diketahui memiliki seorang kakak perempuan dan laki-laki. Meski begitu, di BLACKPINK, Jisoo diketahui merupakan member tertua.

Debut Jisoo dimulai saat ia mengikuti audisi YG Entertaiment pada 2011 lalu. Jisoo diketahui membawakan lagu dari Lee Eun-Mi berjudul I Have A Lover saat audisi.

Jisoo BLACKPINK

Setelah lolos audisi dan menjadi trainee selama 5 tahun, tepatnya pada Agustus 2016, Jisoo bersama tiga personel BLACKPINK yang lain, yaitu Jennie, Rose, dan Lisa, resmi menjadi anggota dari grup yang terkenal dengan lagu Boombayah tersebut. Mereka bahkan sanggup untuk menjadi musisi Korea pertama yang menembus chart musik Inggris lewat tembang duetnya dengan Dua Lipa berjudul Kiss and Make Up.

"BLACKPINK menjadi girl group K-Pop pertama yang masuk 40 besar di Official Charts Inggris," saat dilansir AllKpop.

Sebelum debutnya bersama BLACKPINK, Jisoo sempat muncul di berbagai iklan komersial bersama Lee Min-ho dan iKON. Ia pun tampil dalam K-Drama berjudul The Producers bersama Sandara Park dan Kang Seung-yoon.

Jisoo BLACKPINK

Bukan hanya cantik, pandai bernyanyi, menari, dan juga berakting, gadis berzodiak Capricorn ini juga sempat menjadi MC dari sebuah acara bertajuk Inkigayo di SBS Korea. Bahkan ia dikontrak oleh salah stasiun televisi terbesar di Korea tersebut untuk menjadi MC pada program Inkigayo selama 1 tahun.

Beberapa tahun setelah debutnya bersama BLACKPINK, muncul banyak pengakuan baik mengenai sosok Jisoo dari teman-teman satu sekolahnya. Tak hanya sekadar memuji kecantikan dan kebaikan Jisoo, mereka juga mengaku ikut berbahagia dengan kesuksesan penggemar karakter Pikachu tersebut.

Jisoo BLACKPINK

"Aku masuk ke SMP yang sama dengan dia (Jisoo), dan dia cantik tapi menjadi lebih cantik (sekarang). Kakaknya juga terlihat seperti Han Hyo Joo. Dia (Jisoo) benar-benar baik! Ketika anak-anak seperti ini menjadi sukses, rasanya begitu bangga," ungkap salah satu teman sekolah Jisoo.

Meski cantik, rupanya Jisoo terkenal memiliki kepribadian 4D. Kepribadian 4D sendiri merupakan istilah yang diberikan oleh orang Korea Selatan kepada seseorang yang memiliki kepribadian tak terduga, bahkan cenderung absurd. Salah satunya ialah hobi meletakkan barang-barang di atas kepala ataupun bahunya.

Jisoo BLACKPINK

Walau memiliki kepribadian absurd, Jisoo rupanya pandai dalam bermain alat musik. Dirinya bahkan diketahui sanggup memainkan drum dan piano.

Tak hanya sampai di situ, Jisoo juga cukup fasih berbahasa Jepang dan China. Meski tak seperti Jennie, Rose, dan Lisa yang cukup fasih berbahasa Inggris, Jisoo bisa dikatakan cukup bisa memahami kalimat yang diucapkan dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Pakai Kostum Badut, Jisoo BLACKPINK Hampir Patah Leher

Untuk urusan kekasih, Jisoo dikabarkan menyukai pria yang imut. Hal tersebut bahkan pernah ia ungkapkan saat tengah menjalani sesi interview dengan salah satu radio.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini