nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erwin Gutawa Beberkan Keikutsertaan Reza Rahadian di Konser Salute to 3 Female Songwriters

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 205 2012086 erwin-gutawa-beberkan-keikutsertaan-reza-rahadian-di-konser-salute-to-3-female-songwriters-oYkLMZvYzi.jpg Reza Rahadian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Reza Rahadian ditunjuk untuk ikut ambil bagian dalam Konser Salute to 3 Female Songwriters yang digarap oleh musisi Erwin Gutawa. Masuknya nama Reza Rahadian di antara sederet penyanyi pria Indonesia seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, dan Once Mekel, membuat publik bertanya-tanya mengenai apa yang akan dilakukan aktor 31 tahun tersebut di sana.

Baca Juga: Erwin Gutawa Gelar Konser Apresiasi untuk Melly Goeslaw, Dee, dan Dewiq

Sebagai music director, Erwin Gutawa mengaku akan menghadirkan Reza Rahadian sebagai kejutan dalam pertunjukan yang dibuat untuk mengapresiasi karya-karya dari pencipta lagu wanita Indonesia, yakni Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq. Bahkan ia berharap agar bintang film Habibie dan Ainun tersebut dapat mengintepretasikan sebuah lagu yang dikarang oleh salah satu komposer wanita itu.

Reza Rahadian

"Nah dalam satu pertunjukan kadang-kadang kita membutuhkan satu hal yang dalam tanda kutip, bikin surprise. Bikin berbeda. Interpretasi lagu kan bukan berarti semua ada not-nya. Itu jawaban saya, walaupun kita enggak bisa bilang detail Reza ngapain, tapi kita tahu, Reza adalah aktor yang sangat hebat. Papan atas lah. Ranking satunya aktor hebat di Indonesia," ungkap Erwin Gutawa saat ditemui di studionya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

"Tapi saya bilang, kalau dia bisa menaklukkan tugas dari kami, bisa menginterpretasikan lagu ini, saya rasa Reza akan menjadi aktor yang sangat hebat. Ini pertunjukan backbonenya tetap kepada penyanyi pria ini, tapi yang saya bilang, pertunjukan yang baik itu bukan sekedar nyanyi parade gitu loh," sambungnya.

Erwin Gutawa

Sementara itu, sebagai anak sekaligus produser kreatif dari konser tersebut, Gita Gutawa mengaku sempat kebingungan saat menyusun rundown sekaligus memilih 10 lagu dari masing-masing komposer untuk dibawakan dalam pagelaran tersebut. Hingga akhirnya muncul nama Reza Rahadian, yang tentu akan semakin menambah seru konser yang akan digelar pada 9 Februari 2019 mendatang di Ice BSD City, Tangerang itu.

"Awalnya kan kita ingin merayakannya tiga sosok, dan kita mau tiga sosok ini punya kelebihan dan karakter masing-masing, misalnya Teh Melly pencipta lagu dan man of soundtrack, kalau mbak Dee kan sebagai penulis lagu, dia penulis novel juga. Kalau Dewiq lebih banyak di balik layar tapi lagunya ngena banget," papar Gita Gutawa selaku creative producer dari Konser Salute to 3 Female Songwriters.

"Sebenarnya terus terang dalam menyusun rundown pun seru. Interview masing-masing pencipta, akhirnya melandasi kita untuk lagu apa saja yang dipilih, flow-nya seperti apa, dan akhirnya ada nama Reza Rahadian yang muncul," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Konser Salute to 3 Female Songwriters, merupakan pagelaran yang akan mengajak penonton untuk mengenal lebih dekat sosok Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq, di balik lagu yang mereka ciptakan. Tak hanya itu, dalam konser ini, Erwin Gutawa juga akan turut mengiringi kesembilan penyanyi pria Indonesia saat membawakan karya ketiga penulis lagu dan ikut mewarnai kisah menarik di balik lagu yang mereka tulis dalam wawancara dan film pendek.

Baca Juga: 'Ditawar' Rp100 Juta untuk Kencan, Wilda Always: Gue Rp5 Miliar!

Mengenai informasi harga tiket, Konser Salute to 3 Female Songwriters sendiri diketahui dibanderol mulai harga Rp650 ribu untuk kelas bronze, Rp950 ribu untuk kelas silver, Rp1,5 juta untuk kelas gold, Rp2 juta untuk kelas platinum, dan Rp2,5 juta untuk kelas titanium.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini