nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erwin Gutawa Gelar Konser Apresiasi untuk Melly Goeslaw, Dee, dan Dewiq

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 17:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 205 2012033 erwin-gutawa-gelar-konser-apresiasi-untuk-melly-goeslaw-dee-dan-dewiq-MBj1axXmkr.jpg Erwin Gutawa (Foto: Instagram/@eg.erwingutawa)

JAKARTA - Erwin Gutawa kembali menggelar Konser Salute sebagai apresiasi untuk dan dari musisi Indonesia. Setelah sukses lewat Konser Salute to Koes Plus (2005) dan Salute to Guruh Soekarno Putra (2014), ayah dari Gita Gutawa ini kembali hadir dan memberikan apresiasi kepada tiga perempuan yang memberi warna pada dunia musik Indonesia.

Baca Juga: Dituding Pura-Pura Hamil, Nikita Mirzani Pamer Perut Buncit di Tengah Salju

Tiga musisi yang mendapat apresiasi Erwin tersebut adalah Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq, yang merupakan tiga pencipta lagu-lagu legendaris di Indonesia.

Bertajuk Konser Salute to 3 Female Songwriters, Erwin Gutawa mengaku memiliki alasan mengapa dirinya menunjuk nama Melly Goeslaw, Dee Lestari, dan Dewiq sebagai tiga pencipta lagu perempuan yang patut diberi apresiasi.

Dee alias Dewi Lestari

"Jadi Konser Salute ini untuk membentuk siapa kita. Tiga wanita ini adalah salute, ini harus orang-orang yang punya karya hebat, yang mendominasi atau mewarnai karya musik Indonesia. Kalau kita pelajari tiga wanita hebat ini karyanya mereka enggak pernah absen bikin hits, mereka mau menjadi orang di belakang layar, lewat karya lagunya, dan konsistensi mereka, masih bisa dijaga sampai sekarang. Setelah berapa tahun, 20 tahunan mereka masih bisa menjaga lagu mereka sebagai hits," papar Erwin Gutawa saat ditemui di studionya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

"Saya rasa konsistensi mereka enggak bisa diragukan lagi, tiga-tiganya. Walau karakternya dalam tanda kutip berbeda dan masih punya gaya menulis lagu berbeda. Tapi karyanya mewarnai industri musik Indonesia dan ini harus kita salute-kan," sambungnya.

Erwin Gutawa

Dalam Konser yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land ini, Erwin Gutawa juga turut menggandeng beberapa musisi pria untuk membawakan tembang karangan Dewiq, Melly, dan Dee pada 9 Februari 2019 mendatang di ICE BSD City, Tangerang.

Di konser tersebut, kurang lebih 10 lagu dari masing-masing penciptanya akan dibawakan oleh penyanyi pria Indonesia. Sebut saja Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once Mekel, Rendy Pandugo, Sandhy Sandoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahadian, tentunya ditambah dengan balutan musik dari Erwin Gutawa Orchestra.

"Terus terang pertama kali twist idenya, ketika komposernya adalah wanita, gimmicknya adalah laki-laki. Terus terang saya hampir mengajak banyak orang yang menurut saya punya eksistensi di dunia musik. Tapi, beberapa sudah punya agenda sendiri-sendiri dan akhirnya terkumpullah teman-teman yang ada di sini sekarang ini," tutur Erwin Gutawa.

"Kita akan bawain hampir 30 lagu, sampai sekarang saja saya nulis aransemen enggak kelar-kelar," timpalnya.

Baca Juga: Erwin Gutawa Gandeng Eric Awuy Dirikan Sekolah Musik

Mengenai informasi harga tiket, Konser Salute to 3 Female Songwriters sendiri diketahui dibanderol mulai harga Rp650 ribu untuk kelas bronze, Rp950 ribu untuk kelas silver, Rp1,5 juta untuk kelas gold, Rp2 juta untuk kelas platinum, dan Rp2,5 juta untuk kelas titanium.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini