Diperiksa Pihak Bandara, Lucinta Luna Akui Bawa Barang Bekas

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 30 33 2011266 diperiksa-pihak-bandara-lucinta-luna-akui-bawa-barang-bekas-VIPYK3C0zA.jpg Lucinta Luna. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pedangdut Lucinta Luna dikabarkan sempat diperiksa pihak bea cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kejadian itu bermula dari bagasi pelantun Jom Jom Manjalita tersebut yang melebihi muatan. Dia lantas dibawa ke jalur merah.

Kejadian tersebut kemudian berhasil diabadikan dan ditayangkan oleh sebuah program di stasiun televisi swasta. Dalam video tersebut, Lucinta Luna yang mengenakan atasan merah lengan panjang itu membawa dua buah koper berukuran sedang.

Baca juga: Gaji Sule dari Ngehost Capai Rp1,4 Miliar per Bulan?

Terkait pemeriksaan tersebut, Fajri Almanan, petugas bea cukai Bandara Soetta pun akhirnya angkat suara. Dalam keterangannya, petugas menduga Lucinta Luna membawa barang bawaan melebihi batas kapasitas yang ditentukan.

“Kemudian mesin X-Ray memberikan gambaran kepada kami barang apa saja yang dibawa oleh penumpang. Itu alasan petugas harus segera memeriksa penumpang tersebut (Lucinta Luna),” ujar Fajri.

Merasa barang bawaannya tak bermasalah, Lucinta mempersilakan petugas bea cukai untuk memeriksa kopernya. Salah satu petugas terlihat sedikit curiga lantaran penyanyi yang diterpa isu transgender itu membawa tas yang cukup banyak.

“Barang baru?” tanya petugas sembari memerhatikan tas tersebut. Petugas itu pun sempat mengira bahwa tas tersebut dibeli Lucinta di luar negeri dan harus dikenakan pajak.

Namun, Lucinta membantah dan mengatakan bahwa tas-tas itu adalah barang bekas. “Ini bekas semua. Saya bawa tiga tas,” ujarnya.

Baca juga: Sindir Fatih Seferagic, Lucinta Luna Ingatkan soal 'Hula-Hula'

Setelah menjalani pemeriksaan, dugaan yang sempat diarahkan kepada Lucinta Luna pun tak terbukti. Ia pun dinyatakan tak melanggar aturan yang berlaku di bea cukai Indonesia.

“Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata barang bawaan penumpang itu tidak menyalahi aturan yang berlaku di Indonesia,” imbuh petugas bea cukai tersebut. *

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini