4 Aksi Iis Dahlia Dihujat Netizen, Usir Peserta Audisi Hingga Dicium Pria Muda

Hana Futari, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 33 2010325 4-aksi-iis-dahlia-dihujat-netizen-usir-peserta-audisi-hingga-dicium-pria-muda-8tLTzg25KP.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Penyanyi dangdut Iis Dahlia seakan sulit melepaskan diri dari jerat kritikan warganet. Beberapa kejadian membuat pelantun lagu Tak Mampu Membencimu itu menjadi bahan bulan-bulanan di Instagram lantaran aksinya yang dinilai tak patut.

Pada awalnya, Iis Dahlia mendadak jadi perbincangan lantaran aksinya yang mengusir peserta audis ajang pencarian penyanyi dandut. Sejak itulah, tiap langkah ibu dua anak ini seakan menjadi pusat perhatian warganet. Berikut Okezone menghimpun 4 aksi Iis Dahlia yang menuai kontra dari warganet.

1. Mengusir Peserta Audisi


Pada Juli lalu, video singkat yang memperlihatkan Iis Dahlia mengusir seorang peserta audisi ajang pencarian penyanyi dangdut viral di media sosial. Saat itu, wanita bernama Waode Sofia diminta Iis dan juri lainnya untuk meninggalkan ruang audisi dan memperbaiki penampilan.

Waode Sofia yang saat itu mengenakan kemeja denim tanpa sentuhan make up di wajahnya. Penampilan Waode pun mendapat kritik pedas dari Iis serta juri lainnya.

Meskipun dalam hal ini, Iis memiliki tujuan yang baik, namun para warganet menyayangkan cara bicara pedangdut tersebut yang terkesan arogan dan menjurus pada penghinaan.

Baca juga: Ketemu Iis Dahlia Lagi, Waode Sofia Nangis dan Minta Peluk

Atas kejadian tersebut, Iis pun mendapat berbagai hujatan dari warganet. Meskipun dihujat warganet serta diminta mundur dalam acara tersebut, Iis seakan tak begitu peduli dan fokus pada pekerjaannya.

2. Sindir Fatin Shidqia Lubis dengan Kata Stupid


Video viral yang memperlihatkan Iis Dahlia meminta peserta audisi keluar ternyata dilihat juga oleh penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis. Sebagai seorang penyanyi yang berasal dari ajang pencarian bakat, pemenang X Factor season 1 ini pun memberi tanggapan melalui unggahan di Instagram.

Gadis 22 tahun ini menyayangkan sikap Iis Dahlia dan para juri lainnya yang lantas menyuruh keluar peserta tanpa dipersilakan untuk bernyanyi terlebih dahulu. Sebab, menurut Fatin, saat mengikuti audisi pencarian bakat beberapa tahun lalu, dirinya pun tak mengenakan make up dan masih mengenakan sergam sekolah.

Iis yang merasa tak terima atas kritikan Fatin akhirnya menyindir balik pelantun lagu Aku Memilih Setia itu. Iis pun melontarkan kata stupid untuk Fatin yang dinilai tak menyaksikan video audisi itu secara keseluruhan.

Baca juga: Iis Dahlia Sesalkan Fatin Shidqia Komentari Gimmick Audisi KDI 2018

Aksi Iis yang melontarkan kata tak pantas pada Fatin pun membuat warganet geram. Terlebih, selama ini wanita berhijab itu dikenal sebagai penyanyi muda bertalenta. Bahkan, saat Fatin tampil dalam opening Asian Games, warganet kembali menyindir Iis.

“Teh @isdahlia sudah liat penampilan fatin belum di opening asian games kemarin? Yang teteh bilang bodoh itu bisa tampil dengan luar biasa sekelas penyanyi internasional loh di hadapan presiden dan org-orang penting Asian lainnya. Di acara keren dan bergengsi pula. Masa kayak gitu bodoh sih? ralat deh teh Iis ngomongnya, aku jadi kasian sama teteh dinyinyirin terus. Mengaku salah dan minta maaf adalah perbuatan terpuji kok," sindir salah satu warganet.

3. Dicium Pedangdut Muda


Usai dihadapkan dengan nyinyiran warganet lantaran perkataannya pada Fatin, hal serupa kembali terjadi pada Iis Dahlia. Kali ini, warganet menghujatnya lantaran memamerkan foto saat dicium oleh pedangdut muda bernama Rizki.

Dalam foto yang diunggah pada November lalu di laman Instagramnya, Iis nampak foto berdua dengan Rizki. Saudara kembar Ridho itu pun mendaratkan kecupannya pada pipi Iis Dahlia.

Sebagian besar warganet pun menilai foto tersebut tak layak untuk ditampilkan. Mengingat, Iis dan Rizki bukanlah seseorang yang memiliki hubungan darah meskipun Iis mengatakan kalau Rizki dan Ridho sudah seperti anaknya.

Komentar pedas warganet pun ditanggapi oleh Iis Dahlia. Seakan tak ada masalah dengan foto tersebut, pedangdut berusia 46 tahun menuding warganet memiliki pikiran kotor.

4. Komentari Foto Kehamilan Sarwendah


Baru-baru ini, Iis Dahlia kembali mendapat semprotan kritik pedas dari warganet. Kejadian tersebut bermula dari Iis Dahlia yang mengomentari foto maternity Sarwendah.

Seakan ingin memuji Sarwendah, Iis Dahlia pun menanggapi foto istri Ruben Onsu tersebut. Ibu 2 anak itu mengatakan bahwa perut Sarwendah tak seperti terlihat tengah hamil.

"Hei bumil, si baby diumpetin dimandos doss perutnya rata gitu," ujar Iis Dahlia dalam kolom komentar.

Sayangnya, komentar Iis Dahia disalah artikan oleh para warganet. Mereka menganggap bahwa pemilihan kata pelantun lagu Bagai Ranting Yang Kering itu tak tepat dan malah terkesan nyinyir pada Sarwendah yang tengah mengandung 5 bulan.

Ramai-ramai, puluhan warganet menmabalas komentar Iis. Mereka kompak mengatakan bahwa perkataan Iis terdengar menyakitnyan.

"Ya Allaah lah itu perutnya gede kok, rata gimana? Mbak niatnya bercanda ya? Tapi kalimatnya nyakitin,” bunyi salah satu komentar yang datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini