nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indro dan OM PMR Hadirkan Silaturasa untuk Lestarikan Lagu Warkop

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 25 205 2009118 indro-dan-om-pmr-hadirkan-silaturasa-untuk-lestarikan-lagu-warkop-rr8Qtpa2ue.jpg Indro Warkop dan OM PMR (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Silaturasa jadi proyek kolaborasi terbaru antara OM PMR dengan Indro Warkop. Proyek ini menjadi salah satu cara pelestarian lagu-lagu milik Warkop yang begitu melegenda.

Baca Juga: Berkelahi dengan Billy Syahputra, Begini Kondisi Indra Tarigan

Indro mengungkap bahwa Silaturasa hadir dari keisengan mereka yang suka berkumpul di kediaman bintang Security Ugal Ugalan tersebut. Rencananya dalam Silaturasa ini akan hadir beberapa lagu andalan dari Warkop yang dikemas secara baru oleh OM PMR dan Indro.

"Sampai sekarang terjalin terus, penonton antusias saat menonton PMR. Ide awalannya iseng aja. Nyanyi di rumah, kemudian ada market atau permintaan untuk kita nyanyi," kata Indro dalam jumpa pers Silaturasa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (24/1/2019).

"Kita bentuknya featuring aja, kita bawakan lagu yang kita bawakan dulu saat dulu dinyanyikan Kasino," paparnya.

Indro Warkop dan OM PMR

Selain itu, kehadiran Silaturasa ini juga menjadi permintaan dari para penggemar keduanya. Tak ingin mengecewakan penggemar, Indro dan OM PMR pun lebih berhati-hati dalam mengemas ulang lagu-lagu legendaris Warkop.

“Melihat permintaan sih. Ya ada dua penggemar kuat yang menyatu. Tapi kemudian banyak aspirasi yang muncul. Itu kita pingin hati-hati memilih. Tapi kita enggak mau main-main. Dulu kita bawakan kan memang keriangan aja, sekarang hati-hati,” jelasnya.

Indro menceritakan bahwa kedekatannya dengan OM PMR sudah terjalin sedari dulu. Bahkan nama OM PMR yang merupakan kepanjangan dari Orkes Moral Pengantar Minum Racun berasal dari Warkop.

"Sebetulnya, hubungan Warkop dengan PMR enggak banyak yang tahu. Nama PMR sendiri karena Warkop. Dari zaman siaran tahun 1977an di panggung dan pas siaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Istri Indro Warkop Meninggal Dunia, Andre dan Sule Turut Berduka

“Silaturahim terjalin terus sampai sekarang, buat kami ini sebuah anugerah buat kami. Kita punya konsep mensyukuri keadaan, baik saya di Warkop, baik mereka di PMR," pungkas Indro.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini