nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diisukan Pindah Keyakinan, Soraya Haque Ingatkan Toleransi Agama

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 33 2008685 diisukan-pindah-keyakinan-soraya-haque-ingatkan-toleransi-agama-kLR8G2o2HV.jpg Soraya Haque (Foto: Instagram)

JAKARTA - Soraya Haque menegaskan soal pentingnya seseorang dalam menjaga toleransi. Hal itu ia ungkapkan tidak lama setelah isu pindah agama bersama keluarga viral di media sosial.

"Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan," tegas Soraya dalam instagramnya.

Salah satu wujud toleransi yang dilakukan oleh kakak Marissa Haque ini adalah dengan membantu segala persiapan natal di lingkungan rumahnya.

 

Hal tersebut sebagai contoh bahwa perbedaam bukan berati permusuhan, namun harus menjadi harmonis satu sama lain.

Baca Juga: Soal Isu Sekeluarga Pindah Agama, Ini Penjelasan Soraya Haque

"Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," papar Soraya.

"Hidup memang harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash)," tegasnya.

Sementara itu setelah mengunggah pernyataan soal saling menghargai agama satu sama lain, Soraya pun terlihat sudah tidak mau lagi membahasnya.

Bisa dilihat dari unggahan wanita 53 tahun itu akan aktivitasnya yang saat ini tengah berada di Solo.

"Selama hampir 8 jam berdiskusi bersama manager dan supervisor. Hubungan untuk saling berbagi pengalaman dengan memasukkan nilai dan budaya organisasi," jelas Soraya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa beberapa waktu lalu Soraya Haque sempat diisukan telah berpindah agama. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan video di YouTube.

 

Pada video yang tersebar, Soraya bersama keluarga terlihat tengah membantu umat Kristiani dalam mempersiapkan perayaan Natal.

Hingga akhirnya banyak yang berspekulasi jika Soraya telah berpindah agama.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Cantiknya Lindswell Kwok, Jihan Fahira dan Soraya Larasati Hadiri Fashion Show

Atlet Wushu yang baru saja menjadi mualaf, Lindswell Kwok ketikamenghadiri rilis busana muslim baru oleh Dhini Aminarti.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini