nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stray Kids, Boyband Termuda JYP Entertainment Penerus 2PM

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 09:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 20 205 2006868 stray-kids-boyband-termuda-jyp-entertainment-penerus-2pm-G1ComxNifF.jpg Stray Kids (Foto: Instagram/@realstraykids)

SEOUL - Sebagai salah satu anggota Big Three, JYP Entertainment tidak pernah gagal melahirkan idol group baru. Setelah sukses mendebutkan TWICE dari ajang survival pada 2015, JYP Entertainment melanjutkan kesuksesan mereka lewat Stray Kids.

Baca Juga: Asyik, Stray Kids Siap Hibur Fans Indonesia Akhir Bulan Ini

Seperti halnya TWICE yang lahir dari ajang survival, Stray Kids juga dibentuk dari ajang serupa pada 2017. Sembilan member Stray Kids saat ini, yakni Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N merupakan kontestan terbaik dari ajang Stray Kids yang dihelat JYP Entertainment pada 2017.

Stray Kids

Belum juga resmi debut, Stray Kids sudah menunjukkan performa menjanjikan. Album pre-debut mereka yang berjudul Mixtape berhasil menduduki peringkat 2 Gaon's Album Chart dan World Albums Chart dari Billboard.

Tak membuang waktu, JYP Entertainment akhirnya resmi mendebutkan Stray Kids pada 25 Maret 2018 lewat album I Am Not. Sepanjang bulan Maret, I Am Not terjual sebanyak 54 ribu copy.

Stray Kids

Belum setahun debut, tapi Stray Kids sudah memiliki banyak penggemar yang mereka panggilan dengan sebutan Stay. Karena besarnya dukungan yang didapat, JYP Entertainment pun memutuskan untuk Stray Kids menggelar tur konser pertama mereka yang bertajuk "Unveil Tour: I am ..."

Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi tempat pemberhentian Stray Kids dalam tur pertama mereka tersebut. Konser solo perdana Stray Kids di Indonesia akan dihelat di ICE BSD, Tangerang pada 26 Januari 2019 mendatang.

Mecimapro selaku promotor yang mendatangkan Stray Kids, menyediakan empat kategori tiket. Mereka adalah Blue (Rp2,2 juta), Pink (Rp1,8 juta), Green (Rp1,4 juta), dan Yellow (Rp1 juta).

Walau ini adalah konser solo perdana Stray Kids di Indonesia, namun ini bukanlah kedatangan pertama mereka ke Tanah Air. Tahun lalu, Stray Kids sudah pernah unjuk kebolehan dengan menjadi salah satu penampil di acara musik Spotify on Stage.

Baca Juga: Demi Bisa Hamil, Dewi Perssik Goyang Singa di Ranjang

Kini, selagi grup seniornya, 2PM sedang vakum karena sejumlah membernya wajib militer (wamil) dan sibuk dengan jadwal individu, JYP Entertainment bisa mempromosikan grup penerusnya ke dunia. Melihat sambutan hangat yang diberikan publik kepada Woojin cs sejak awal, tidak keterlaluan jika kita menyebut Stray Kids bisa menjadi penerus kesuksesan 2PM di industri K-Pop.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini