Share

3 Anak Selebritis Ini Jadi Sasaran Bully

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 33 2006498 3-anak-selebritis-ini-jadi-sasaran-bully-sOPqU2jodI.jpg Ussy Sulistiawaty (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Kehidupan selebritis seakan terus menjadi pusat perhatian dari masyarakat luas. Tak hanya menyangkut para selebritis tersebut, namun juga keluarga hingga orang-orang terdekat mereka pun selalu diperhatikan publik.

Sebagian besar masayarakat menjadikan kehiudupan keluarga para selebritis sebagi panutan. Namun di sisi lain, ada pula seseorang yang memberikan perlakuan tak menyenangkan pada anggota keluarga selebritis terkenal.

Salah satu contoh perlakuan tak menyenangkan tersebut adalah aksi bully yang ditujukan pada buah hati dari beberapa selebritis. Makin maraknya penggunaan media sosial dinilai berperan aktif dalam aski bullying tersebut.

Aksi tersebut patut untuk disayangkan. Pasalnya, anak-anak artis yang mendapat bully rata-rata masih di bawah umur bahkan baru saja dilahirkan.

Siapa saja selebritis yang pernah mengalami aksi seperti itu? Okezone telah merangkum 5 anak selebritis yang sempat dibully di media sosial.

1. Ussy Sulistiawaty

Putri sulung Ussy Sulistiawaty dari pernikahan pertamanya, Amel mendapat komentar yang tak menyenangkan dari beberapa warganet. Meskipun gadis yang mulai beranjak dewasa itu tak memiliki akun instagram, namun bullyan tersebut dituliskan warganet di akun Instagram sang bunda.

Tak terima putrinya mendapat hinaan, Ussy menindak secara tegas dengan menempuh jalur hukum. Langkah yang diambil Ussy itu pun membuat salah satu penghina putrinya datang untuk meminta maaf.

Putri sulung Ussy memang beberapa kali mendapatkan bully-an fisik atau body shaming. Mereka kerap membandingkan bentuk tubuh serta wajah Amel dengan fisik Ussy maupun kedua adik sambungnya, Eleea dan Sheva.

2. Deddy Corbuzier

 

Putra mentalist sekaligus presenter Deddy Corbuzier, Azka juga sempat menerima perkataan tak menyenangkan dari warganet. Dalam komentar tersebut, warganet itu menyinggung soal bentuk wajah Azka yang disebut seperti memiliki kelainan syaraf.

 

Tak membalas dengan kata-kata kasar, Azka yang masih belia itu malah memberikan tanggapan dengan kata-kata yang sopan. Azka membalas bahwa bentuk wajahnya bukanlah sebuah masalah lantaran sang ayah pun mengalami hal serupa.

3. Uus


Baru saja dilahirkan, putra komika Uus sudah menerima perkataan yang cukup menyakitkan. Seorang warganet mengatakan bahwa bayi bernama Eiichiro D Lucky Namberwan Wijaksana itu memiliki wajah yang tak biasa dan mirip alien.

Geram dengan ucapan warganet terhadap sang putra, Uus pun memberi tanggapan melaui unggahan di Instagramnya. Lewat keterangan dalam unggahannya itu, Uus pun menyentil balik warganet yang telah berbicara tak pantas kepada sang putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini