nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Bully di Media Sosial, Brisia Jodie Umbar Kalimat Kasar Netizen di Instagram

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 18 33 2006284 lawan-bully-di-media-sosial-brisia-jodie-umbar-kalimat-kasar-netizen-di-instagram-wRceldCkxa.jpg Brisia Jodie (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini penyanyi jebolan Indonesia ldol, Brisia Jodie menjadi korban bullying salah seorang netizen di media sosial instagram. Kalimat-kalimat kasar dari netizen sempat diterima oleh sang pelantun Seandainya itu.

Baca Juga: Punya Tato dan Anjing, Evelyn Ngamuk Ditanya soal Agama

Tak terima dengan kalimat kasar itu, Jodie pun memilih melawan tindakan bullying yang diterimanya. Pasalnya apa yang telah dilakukan oleh netizen tersebut sudah melampaui batas kesabaran Jodie.

Walhasil, Jodie pun mengumbar tulisan-tulisan kasar yang dialamatkan netizen itu padanya melalui akun instagram pribadinya.

Brisia Jodie

“(Aku) dikata-katain netizen itu, jadi dikatainnya enggak cuma sekali, aku sebenarnya kalau dikata-katain terus, ya aku block. Tapi enggak tahu kenapa, ini tuh luput ya. Terus aku lihat dari awal dia emang bully,” ujar Brisia Jodie belum lama ini.

Lebih lanjut, Jodie menuturkan bahwa keputusannya untuk mengumbar hal itu di media sosial bukanlah perkara mudah. Pasalnya ia membutuhkan keberanian ekstra. Hingga pada akhirnya ia mengambil langkah mengunggah kalimat-kalimat kasar itu.

Cyber Bullying

“Jadi ngumpulin keberanian karena dampaknya seram banget kan, dia bisa ngelakuin hal yang tidak diinginkan dan lain-lain. Jadi aku enggak lagi begini, body shaming atau sebagainya, ya sudah aku upload aja,” paparnya.

Sementara itu, Jodie memilih melakukan perlawanan tersebut guna memberikan efek jera pada netizen yang kerap kali berkata kasar padanya. Beruntungnya dengan unggahan itu, Jodie pun didukung oleh beberapa rekan artis.

Baca Juga: Pem-Bully Brisia Jodie Masih Duduk di Kelas 1 SMA

“Iya di-upload, biar ada efek jera dari netizen,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, saat ini Jodie pun tengah menunggu permintaan maaf dari netizen tersebut dalam bentuk video.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini