nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Ivan Gunawan Bebas Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 17 33 2005689 polisi-pastikan-ivan-gunawan-bebas-narkoba-3H6oN2B4eR.jpg Foto: Adiyoga/Okezone

JAKARTA - Polisi memastikan Ivan Gunawan bebas narkoba. Pernyataan itu disampaikan AKBP Erick Frendriz selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat usai Ivan menjalani tes urine, Kamis (17/1/2019).

"Hasilnya negatif, yang mengindikasi bahwa saudara Ivan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba," ujar Erick.

Sebelumnya diberitakan, Ivan Gunawan sempat diminta menjalani tes urine usai diperiksa sebagai saksi asistennya, AJA yang tertangkap narkoba. Namun menurut penjelasan AKBP Erick Frendriz, tindakan itu hanya bagian dari standar prosedur kepolisian.

Baca juga: Diperiksa Sebagai Saksi Asisten, Ivan Gunawan Ikut Jalani Tes Urine

"Itu memang protap di sini. Siapapun yang terkait narkoba, baik saksi maupun tersangka pasti akan kami lakukan tes urine," jelasnya.

Sementara terkait pemanggilan Ivan Gunawan sebagai saksi, polisi merasa perlu meminta keterangan dari sang presenter terkait penyalahgunaan narkoba yang dilakukan AJA. Kata AKBP Erick Frendriz, AJA diduga melakukan transaksi narkoba di Belanda saat mendampingi Igun berlibur.

"Saat AJ ke Belanda itu bersama Ivan. Sehingga kita perlu memeriksa apakah Ivan pada saat itu mengetahui siapa yang berhubungan dengan AJ di Belanda," papar Erick.

Baca juga: Pasrah Ditetapkan sebagai Tersangka, Vanessa Angel: Hidupku Jadi Begini

Andre Jordan Alatas alias AJA sendiri ditangkap di kawasan Gandaria, Jakarta pada 14 Januari 2019. Dari hasil penangkapan, Polres Metro Jakarta Barat juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA, dan 1 pil ekstasi.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

I Fashion Festival, Rancangan Ivan Gunawan Terinspirasi dari Sri Lanka

Model memperagakan karya desainer Ivan Gunawan dalam I Fashion Festival di Hotel The Westin Jakarta. karya Ivan Gunawan mengambil inspirasi dari Sri Lanka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini