nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bantah Keterangan Aris Runtuwene Dijebak Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 33 2005299 polisi-bantah-keterangan-aris-runtuwene-dijebak-narkoba-85zzcJSmZZ.jpg Aris (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Polisi membantah keterangan istri Aris Runtuwene yang menyebut suaminya dijebak. Kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Iptu Edi Suprayitno, penangkapan Aris dan empat tersangka lain merupakan hasil pengembangan penyidik.

"Kita hasil pengembangan, di situ kita tangkap. Di situ sering transaksi dan kita buntuti," jelas Edi, Rabu (16/1/2019).

"Kebetulan ketika tim saya melakukan pengintaian, akhirnya kita dapat si AN. Kita ikuti dan arahnya ke apartemen di Jaksel itu," lanjutnya.

 

Selain karena alasan diatas, Aris Runtuwene juga dinyatakan positif narkoba lewat hasil tes urine setelah ditangkap. Dia juga tertangkap tangan saat berpesta sabu ketika polisi melakukan penggerebekan.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Aris Idol Sudah 3 Kali Pakai Sabu

"Kalau penjebakan ngapain dia disitu, konsumsi itu," kata Edi Suprayitno.

Sebelumnya, istri Aris Runtuwene, Rosillia Octa Fany sempat menyebut suaminya dijebak saat polisi melakukan penangkapan. Sebab sepengetahuan Fany, Aris bukan pengguna narkotika seperti yang sudah diberitakan.

Aris Runtunewe ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 15 Januari 2019 di salah satu apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta. Polisi mengatakan, Aris kedapatan tengah berpesta sabu bersama empat orang lain saat dilakukan penggerebekan.

 

Dari hasil penangkapan Aris Runtunewe, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram beserta alat penghisapnya.

Atas perbuatan tersebut, Aris Runtuwene dan empat tersangka lain dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Pengacara Hotman Paris Hutapea saat syuting talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini