Polda Jatim Segera Tetapkan Status Hukum Vanessa Angel

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 33 2005165 polda-jatim-segera-tetapkan-status-hukum-vanessa-angel-mt6ErodcqP.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Kasus prostitusi yang menjerat nama aktris Vanessa Angel hingga saat ini masih dalam proses. Menurut Polda Jatim, Vanessa yang saat ini berstatus sebagai saksi korban pun tak menutup kemungkinan berpotensi untuk berubah menjadi tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera mengatakan bahwa tak lama lagi status hukum Vanessa akan segera ditetapkan. Hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Irjen. Pol. Drs Lucky Hermawan selaku Kapolda Jatim.

Baca juga: Polisi Sebut Ada 9 Transaksi Vanessa Angel dengan Muncikari ES

“Untuk status hukum VA, Dirjen Pol Lucky Hermawan yang akan menyampaikan. Kalau tidak hari ini ya besok status yang bersangkutan akan ditetapkan. Yang bersangkutan bisa jadi tetap berstatus saksi atau bisa juga naik menjadi tersangka,” ujar Frans Barung kepada INews TV, Rabu (16/1/2019) di Polda Jatim.

Untuk menetapkan status hukum Vanessa Angel, pihak berwajib telah melakukan beberapa proses penelusuran. Berbagai saksi ahli pun telah dihadirkan untuk mengungkap kebenaran dari kasus tersebut.

“Dari beberapa saksi ahli yang kita periksa kita minta keterangan. Saksi ahli IT, saksi ahli pidana, saksi ahli bahasa,” tambahnya.

Baca juga: Baim Wong dan Paula Komentari Pola Asuh Anak Raffi Ahmad-Nagita

“(Kalau jadi tersangka) kita cenderung pakai pasal 27 ayat 1. Di mana ditransmisinya hal-hal yang bertentangan dengan norma kesusilaan,” sambungnya.

Pihak Kepolisian sendiri nampaknya telah merasakan kejanggalan dari kesaksian Vanessa Angel yang mengaku ke Surabaya untuk mengambil job sebagai MC. Pasalnya, Vanessa diamankan bukan di lokasi acara melainkan di sebuah kamar hotel bersama pria yang bukan pasangan sahnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini