3 Selebriti Hollywood Ini Dinikahi Miliarder, Nomor 3 Pria Terkaya ke-30 Dunia

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 33 2004916 3-selebriti-hollywood-ini-dinikahi-miliarder-nomor-3-pria-terkaya-ke-30-dunia-mSvUsHcvIT.jpg Salma Hayek. (Foto: VOGUE)

LOS ANGELES – Sebelum dinikahi Wissam Al Mana pada 2012, Janet Jackson diketahui memiliki ‘aset’ cukup besar untuk menjamin gaya hidup mewahnya. Forbes mencatat, pendapatan penyanyi 52 tahun itu mencapai USD458 juta (Rp6,45 triliun) hanya dari tur konser. (USD=Rp14.100)

Sementara dari penjualan album, Janet mengantongi USD260 juta (Rp3,79 triliun) dan USD81 juta (Rp1,14 trilun) dari musik dan penerbitan buku. Di lain pihak, dengan kekayaan melebihi USD1 miliar, Wissam Al Mana dikenal sebagai bos Al Mana Group, induk usaha dari 300 perusahaan yang bergerak di bidang real estate, distribusi otomotif, food & beverage, engineering, media, teknologi, retail, hingga hiburan.

Sayang, pernikahan itu tak bertahan lama. Setelah Janet melahirkan Eissa pada Januari 2017, dia melayangkan gugatan cerai untuk Wissam. Dalam dokumen perceraiannya, Janet mengklaim sang miliarder terlalu mengontrol kehidupannya, bahkan menjauhkannya dari keluarga.

Tak hanya itu, Janet juga mengklaim Wissam kerap melakukan tindak kekerasan yang membuat dia mengajukan hak asuh anak penuh. Kebiasaan buruk Wissam itu bahkan membuat adik mendiang Michael Jackson itu juga meminta pengadilan untuk membatasi pertemuan sang miliarder dengan anak mereka.

Di luar kisah pilu Janet Jackson di atas, ternyata tiga pesohor Hollywood ini juga membangun pernikahan adem ayem dengan para miliarder. Berikut kisah Jerry Hall, supermodel Miranda Kerr, dan aktris Salma Hayek yang diramu Okezone dari berbagai sumber.

Baca juga: Cita Citata Sedih Vanessa Angel Pasang Tarif Rp80 Juta Sekali Kencan

#1. Jerry Hall

Supermodel Jerry Hall yang memiliki kekayaan sebesar USD15 juta (Rp211,5 miliar) resmi menikahi Rupert Murdoch, pada 4 Maret 2016. Rupert tercatat sebagai Orang Terkaya ke-94 di Dunia versi Forbes dengan kekayaan mencapai USD19,1 miliar atau setara Rp269,3 triliun.

Rupert Murdoch merupakan pemilik News Corporation, jaringan media raksasa yang menaungi Fox News, The Times of London, dan The Wall Street Journal. Pada Desember 2017, Murdoch yang memulai bisnis medianya sejak berusia 22 tahun itu resmi melepas Fox, FX, dan National Geographic, beserta sahamnya di Star India senilai USD71,3 miliar atau setara Rp1.005 triliun) kepada Disney.

Bagi Murdoch, Jerry Hall merupakan istri keempat, sementara bagi model 62 tahun tersebut pernikahan itu adalah yang pertama. Pasalnya, pernikahan Jerry dan front man band The Rolling Stones, Mick Jagger, yang berlangsung selama 9 tahun dianulir oleh pengadilan Inggris. Dari pernikahan itu, Jerry dikaruniai empat anak: Elizabeth Scarlett, James Leroy, Georgia May, dan Gabriel Luke.

Menurut The Guardian, Murdoch dan Jerry dicomblangi oleh keponakan sang miliarder saat sang aktris mempromosikan pertunjukan The Graduate pada 2015. “Saat bersama, mereka adalah pasangan yang sangat manis,” kata sumber dekat pasangan tersebut.

#2. Miranda Kerr

Statusnya sebagai supermodel ternama dunia, membuat Miranda Kerr mengantongi kekayaan sekitar USD45 juta (Rp634,5 miliar). Posisinya semakin kuat setelah dinikahi bos Snapchat, Evan Spiegel, pada Mei 2017. Pasangan ini bertemu di sebuah event Louis Vuitton dan mulai berpacaran pada 2015.

Meski tak sebesar Rupert Murdoch, namun Forbes mencatat kekayaan Evan Spiegel menyentuh USD1,5 miliar (Rp21,15 triliun). Angka itu membuatnya menempati peringkat 527 daftar Forbes Billionaire 2018. Tak hanya itu, dia juga berada di peringkat 354 daftar Forbes 400 Wealthiest Americans (Orang Terkaya di Amerika Serikat).

Miranda Kerr mengumumkan pertunangannya dengan Evan Spiegel lewat Instagram, pada 2016. Di luar statusnya sebagai miliarder, Evan menikahi Miranda dalam perayaan yang sangat sederhana dan intim.

Mengutip E! News, pasangan ini menikah di kediaman pribadi mereka di Brentwood, California, pada 27 Mei 2017, dan hanya dihadiri 50 tamu undangan. Dari pernikahan itu, pasangan ini dianugerahi bayi laki-laki, pada 7 Mei 2018.

Bayi yang kemudian dinamai Hart itu merupakan anak kedua Miranda yang sebelumnya telah memiliki seorang putra dari pernikahannya dengan aktor Orlando Bloom.

#3. Salma Hayek

Aktris Grown Ups, Salma Hayek mengantongi kekayaan mencapai USD7 miliar atau setara Rp98,7 triliun. New York Daily News melaporkan, kekayaan itu didapatkan Salma sejak resmi menjadi istri seorang miliarder Perancis, Francois-Henri Pinault.

Agar Anda mendapatkan gambaran mengenai kekayaan Francois-Henri Pinault lihatlah data Forbes berikut ini. Francois tercatat memiliki total kekayaan sebesar USD27,1 miliar atau setara Rp382,11 triliun. Angka itu menempatkan dia di peringkat 30 daftar ‘Orang Terkaya di Dunia’.

Francois mewarisi Kering, grup brand mewah Perancis, yang didirikan sang ayah pada 1963. Perusahaan raksasa tersebut berada di balik sederet merek fesyen mewah dunia, mulai dari Saint Laurent, Alexander McQueen, dan Stella McCartney.

Salma Hayek dan Francois diketahui menikah di Paris, Perancis, pada 14 Februari 2009, setelah bertunangan selama 2 tahun. Dari pernikahan itu, keduanya memiliki seorang anak perempuan bernama Valentina.

Dalam sebuah wawancara dengan Redbook, aktris 52 tahun itu mengaku, Francois tak pernah memanjakannya dengan kekayaan. “Aku tetap bekerja keras dan dia membebaskanku. Meski aku menikahi seorang Pinault yang dikenal kaya, tapi aku tak ingin bergantung padanya dan harus independen dalam hal finansial,” kata Salma Hayek.

Aktris Frida itu menambahkan, “Meski Francois sangat membebaskanku, namun dia adalah suami  yang selalu ada setiap kali aku membutuhkannya. Aku bersyukur untuk hal itu.”*

Baca juga:  Tom Holland Bocorkan Tanggal Rilis Spider-Man: Far From Home

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini