Ustadz Arifin Ilham Beri Pesan Manis untuk Ketiga Istrinya

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 33 2004675 ustadz-arifin-ilham-beri-pesan-manis-untuk-ketiga-istrinya-C2rVwLd6AX.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA Ustadz Arifin Ilham hingga saat ini masih menjalani pengobatan intensif di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Sang ustadz sempat dirawat di RSCM, Jakarta sebelum akhirnya dipindahkan.

Di tengah masa pengobatan sang suami, salah satu istri Ustadz Arifin Ilham mengunggah rangkaian video yang dibuat oleh ustadz Arifin Ilham, Senin 14 Januari 2019. Umi Akhtar, yakni istri ketiga Arifin seakan tengah mengenang keromantisan yang seringkali ditunjukkan sang suami kepada ketiga istrinya.

Dalam video tersebut, ustadz Arifin Ilham terlihat mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan peci berwarna senada. Nampaknya video tersebut diabadikan sang ustadz ketika dalam kondisi sehat dan tengah berada di luar kota.

Baca juga: Sambil Tersenyum, Ustadz Arifin Ilham Tunjukkan Menu Sarapan di Rumah Sakit

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Ustadz Arifin Ilham di Malaysia

Meskipun memiliki istri lebih dari satu atau menganut sistem poligami, namun ustadz Arifin Ilham terlihat dapat berperilaku adil. Ketiga istrinya pun terlihat begitu akrab satu sama lain. Bahkan, ustadz asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu memiliki panggilan sayang berbeda untuk ketiga istrinya.

“Assalamualiakum wr.wb sayangku, tayangku, ayangku keluargaku para bidadari dunia akhirat fillah, doakan imammu sebentar lagi berangkat sekarang lagi nunggu masih antrean,” ujar Arifin Ilham dalam video tersebut.

Lewat unggahan itu pula, sang ustadz mengutarakan harapan serta keinginannya. Salah satu keinginannya adalah dapat selalu bersama ketiga istrinya baik di dunia maupun di akhirat.

“Insya Allah, Allah sehatkan afiatkan kita dalam kenikmatan istiqomah. Allah wafatkan dalam keadaan husnul khatimah. Allah jadikan kuburan kita taman di antara taman surga dan diakhirat nanti insya Allah aku yakin Allah tidak akan memisahkan kita karena kita saling cinta karena Allah,” tambahnya.

Di akhir video, tak lupa ayah 6 orang anak itu memberi salam serta ungkapan cita kepada 3 istrinya. “Allahu akbar wa lillah ilham, i Love you All,” pungkas pemilik majelis ta’lim Az-Zikra ini.

Baca juga: Hidup Sebatang Kara Jadi Alasan Robby Tumewu Dikremasi

Membandingkan Foto Ustadz Arifin Ilham saat Dijenguk Jokowi dan Prabowo

Seperti diketahui, ustadz Arifin Ilham memiliki 3 orang istri dengan latar belakang yang berbeda. Istri pertamanya bernama Wahyuniati Al-Waliy yang berdarah Aceh dan Padang. Dari pernikahannya dengan wanita yang karib disapa teh Yuni itu, Arifin Ilham memiliki 4 orang anak.

Dua belas tahun membina rumah tangga dengan teh Yuni, Arifin kembali mempersunting wanita lain bernama Rania Bawazier. Berbeda dengan teh Yuni, Rania merupakan gadis berdarah Yaman, Timur Tengah. Dari pernikahan kedua tersebut, sang ustadz memperoleh 2 orang buah hati.

Sementara itu, sekitar 2017 lalu, sang ustadz kembali mempersunting seorang wanita bernama Akhtar. Wanita berdarah Sunda itu merupakan seorang janda beranak dua sebelum dinikahi oleh Arifin Ilham.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Ustadz Arifin Ilham di Malaysia

Dalam foto ini Ustadz Arifin Ilham tengah duduk sambil memegang makanan. (Foto: Instagram @alvin_411)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini