nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Band Indonesia Bakal Reuni di Konser Love Festival

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 205 2004928 9-band-indonesia-bakal-reuni-di-konser-love-festival-Sn9Qe1mMT9.jpg Konser Love is Live (Foto: Berlian Entertainment)

JAKARTA - Menyambut momen Valentine telah ada persembahan bagi pecinta musik Indonesia. Sebanyak sembilan band Tanah Air akan menggelar konser reuni.

Konser ini akan bertajuk "Love is Live" yang akan digelar pada 8 Februari 2019 di JCC, Jakarta Selatan. Sembilan band yang hadir dalam konser tersebut akan berkisah mengenai perjalanan kisah mereka. Mulai dari perjuangan, cinta, persahabatan dan perpisahan. Cerita itu akan dirangkum lewat lagu dan cerita selama lebih dari empat jam.

Baca Juga: Ternyata, Vanessa Angel Sering Kirim Foto Diri dan Chat Asusila

Baca Juga: Kenang Robby Tumewu, Mona Ratuliu Bagikan Foto Pernikahan

10th Album  Perdana

Nidji misalnya, band yang telah vakum sejak pertengahan Juli 2017 itu akan kembali dengan sang vokalis, Giring. Bukan hanya itu, mereka juga akan menyambut vokalis baru

"Ini akan jadi momen Hello & Goodbye, untuk Giring yang melepas Nidji. Juga sambutan untuk penggantinya," kata Rama saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

 Nostalgia Bersama Padi Reborn di The 90's Festival

Bukan hanya Nidji yang akan melepas salah satu anggotanya, band Yovie Nuno sekaligus juga akan resmi berpisah dengan sang pentolan, Yovie Widianto.

Mundurnya Yovie disebutkan karena faktor usia yang mudah lelah. "Saya enggak mau membatasi mereka yang masih enerjik keluar kota. Sayanya udah capek," kata Yovie.

Musisi yang juga keyboardist Yovie Nuno itu juga nantinya akan memperkenalkan penggantinya pada konser Love Festival nanti.

Selain dua band tersebut, penonton juga kembali akan diajak bernostalgia lewat tembang kenangan dari band era 1990-an. Diantaranya Gigi, Element, Pure Saturday serta kelompok musik Project Pop, Padi Reborn.

Ada pula grup band yang juga mewakili era 2000-an yakni Maliq & D'essentials juga kolaborasi dari Badai, Sammy dan Kerispatih.

"Konsepnya menarik sih, secara ini juga menandai 25 tahun Gigi. Personil kita yang lama juga bakal unjuk gigi disini. Jadi antusias sekali," kata Armand.

Beberapa band pun menyebutkan jika banyak kejutan yang akan disiapkan. Mulai dari mengaransemen musik hingga mempertahankan keaslian lagu tersebut.

"Kita pribadi mau musiknya baru, tapi disisi lain penonton juga banyak yang request untuk nostalgia. Jadi 50:50," imbuh Ferdi, vokalis Element.

 

Sementara itu sebagai penyelenggara, Berlian Entertainment pun telah mempunyai konsep utama dimana mereka akan menyediakan tiga panggung mewakili band yang tampil.

"Love, passion dan hope itu nama panggungnya akan disesuaikan dengan tema teman - teman band. Gongnya nanti ada di satu panggung, bocorannya Nidji akan kasih kejutan," kata Dino Hamid, Project & Creative Director.

Ia menambahkan jika tiket yang disediakan sebanyak 12.000 telah terjual hampir 70 persen.

(aln)

BERITA FOTO
+ 13

Melihat Lebih Dekat Latihan Padi Reborn di Studio Kawasan Petukangan

Personel Padi Reborn, dari kiri; Fadly (vokal), Rindra (bas), Piyu (gitar), Ari (gitar), dan Yoyo (drum) saat ditemui di sebuah studio kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu 21 Juli 2018 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini