nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama 3 Artis Ini Pernah Disebut Robby Abbas dalam Sidang Prostitusi

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 33 2003890 nama-3-artis-ini-pernah-disebut-robby-abbas-dalam-sidang-prostitusi-SHvyod6C1q.jpg Shinta Bachir. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Prostitusi memang bukan cerita baru di kalangan selebriti Tanah Air. Robby Abbas, seorang mantan muncikari bahkan mengaku, ‘memasarkan’ 100 artis dan 50 model sepanjang 6 tahun kariernya sebagai makelar jasa kencan semalam tersebut.

Saat menjalani sidang terkait kasus prostitusi medio Agustus 2015, Robby bahkan membeberkan nama tiga artis yang pernah dikelolanya. Ketiga artis tersebut, menurutnya, kerap melayani para pengusaha, pejabat, hingga politisi.

Tak sekadar membeberkan nama, Robby Abbas juga menyibak tarif kencan ketiga artis tersebut. Lalu siapa saja ketiga artis yang disebut-sebut Robby Abbas dalam persidangannya tersebut? Berikut nukilannya untuk Anda.

Baca juga: Jadi Muncikari, Robby Abbas Bisa Kantongi Rp30 Juta per Artis

#1. Tyas Mirasih


Pesinetron Tyas Mirasih sempat mencuri perhatian publik, ketika namanya disebut majelis hakim. “Terdakwa (Robby Abbas) mengenalkan Tyas Mirasih dan menerima uang sebesar Rp25 juta. Dari dana tersebut, sekitar Rp20 juta untuk Tyas dan sisanya untuk terdakwa,” ungkap Robby seperti dibacakan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kala itu.

Terkait pernyataan tersebut, Tyas Mirasih sempat membantahnya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, pada 4 November 2015. Dalam unggahan tersebut, Tyas dengan tegas membantah terlibat dalam kasus Robby Abbas maupun perbuatan asusila lainnya.

“Dalam sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila. Dengan ini, saya meminta agar pihak-pihak yang terus menyudutkan saya dengan menyebarkan berita tidak benar untuk mencabut dan menghentikan pernyataannya,” ujar Tyas Mirasih.

#2. Shinta Bachir

Model sekaligus penyanyi Shinta Bachir pun sempat disebut Robby Abbas dalam kesaksiannya. “Terdakwa (Robby Abbas) memperkenalkan SB kepada tamu. (Dari pertemuan itu) sekitar Rp5 juta masuk ke kantong terdakwa dan Rp35 juta untuk SB,” ujar Robby seperti dibacakan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada akhir Oktober 2015.

Serupa dengan Tyas Mirasih, Shinta pun memberikan tanggapan dan klarifikasinya terkait kasus tersebut. Artis 32 tahun tersebut juga menepis kesaksian Robby Abbas dengan mengatakan, “Saya tidak tahu siapa itu SB. Tapi kok lama-lama, inisial itu mengarah kepada saya ya. Sekadar informasi, saya tak pernah minta dijual ataupun saya dijual.”

#3. Amel Alvi


Sebelum nama Tyas Mirasih dan Shinta Bachir muncul di persidangan, Robby Abbas lebih dahulu menyeret nama Amel Alvi. Model 26 tahun itu memang pernah digerebek pihak berwajib saat akan melayani seorang pria di sebuah hotel di Jakarta, pada Mei 2015.

Dalam kesaksiannya, Robby Abbas mengaku, Amel Alvi biasanya melayani pria-pria hidung belang itu di hotel mewah. Mantan muncikari itu kemudian mengungkapkan, harga yang dibanderol aktris bertubuh seksi tersebut sekali kencan.

Menurut Robby, Amel Alvi akan memancang tarif sebesar Rp80 juta dengan uang muka (DP) sekitar Rp7 juta. “Setelah DP ditransfer, saksi (Amel Alvi) kemudian bertemu dengan tamu di Pacific Place. Tamu memesan untuk berhubungan badan,” kata Robby seperti dibacakan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada akhir Oktober 2015.

Menariknya, serupa Tyas dan Shinta, Amel Alvi pun membantah kesaksian Robby Abbas tersebut. Dalam unggahannya di Twitter pada 9 Mei 2015, dia membantah pernyataan Robbty tersebut. “Inisial AA itu bukan aku, mungkin artis lain. Kan banyak yang inisialnya sama. Aku baik-baik saja,” tulisnya.*

1
4
BERITA FOTO
+ 5

Aktris Cantik Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online

Aktris cantik Vanessa Angel ditangkap polisi terkait prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini