nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Muncikari, Robby Abbas Bisa Kantongi Rp30 Juta per Artis

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 33 2003870 jadi-muncikari-robby-abbas-bisa-kantongi-rp30-juta-per-artis-mJNpC8G812.jpg Ilustrasi Prostitusi Artis. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sebelum akhirnya pensiun, Robby Abbas dikenal sebagai muncikari para artis selama 6 tahun. Dari profesinya itu, Robby mengaku, mengeruk keuntungan yang cukup variatif.

Maklum, penikmat jasa para artis itu bukanlah pria biasa. Sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai pengusaha atau pejabat publik yang memang berdompet tebal.

Baca juga: 3 Skandal Prostitusi Menghebohkan Artis Korea, Nomor 2 Sempat Membantah

Lalu sebenarnya seberapa besar keuntungan menjadi muncikari? Robby mengaku, tak menerapkan sistem persenan dari setiap artis yang dipegangnya. Dia menilai, skema markup jauh lebih menguntungkan.

“Misalnya si artis pasang harga Rp100 juta, jadi aku jualnya Rp130 juta. Terus kalau ada yang pasang harga Rp30 juta hingga Rp35 juta, dinaikkan jadi Rp50 juta. Sisa dari harga patokan si artis itulah yang masuk ke kantong saya,” kata Robby.

Dia menjelaskan, tingkat papularitas seorang artis akan sangat memengaruhi nilai jual mereka. Pasalnya, para penikmat jasa kencan para artis ini rela menggelontorkan dana puluhan hingga ratusan juta rupiah demi prestise.

“Ya kalau statusnya masih skuter alias selebriti kurang terkenal, harganya masih murah. Tapi kalau dia artis baru dan lumayan terkenal, harganya bisa lebih tinggi. Untuk beberapa klien bahkan maunya dengan artis dengan nama besar,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Terkenal Seksi, Sarah Azhari Mengaku Pernah Digoda Banyak Pria

Robby mengaku, kliennya tak hanya para artis. Tak sedikit pula non-selebriti yang juga meminta bantuannya untuk dipromosikan. Robby Abbas mengatakan, sempat mempromosikan 100 artis, 50 model, dan 30 pramugari.

“Data itu, belum termasuk perempuan biasa ya,” tuturnya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Aktris Cantik Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online

Aktris cantik Vanessa Angel ditangkap polisi terkait prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini