nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Orang Kaya Baru Diangkat dari Kisah Nyata Kehidupan Miskin Joko Anwar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 206 2003681 film-orang-kaya-baru-diangkat-dari-kisah-nyata-kehidupan-miskin-joko-anwar-KEPBSdDbnl.jpeg Joko Anwar (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Joko Anwar akan kembali mengeluarkan karyanya dari dunia perfilman. Bukan bertindak sebagai sutradara, Joko kali ini hanya menyumbangkan skenarionya untuk film Orang Kaya Baru.

Film ini sendiri menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga yang berubah drastis dari mulanya miskin menjadi kaya raya. Usut punya usut, cerita film ini diangkat langsung dari pengalaman hidup Joko Anwar di masa kecil.

Baca juga:  Kabar Duka, Sutradara Edward P Sirait Meninggal Dunia

"Bagian miskinnya itu asli, kalau bagian kaya ya khayalan aku dulu, aku berpikir mungkin Bapakku pura-pura miskin ya. Tapi emang kejadian asli, miskin beneran," kata Joko saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu 12 Januari 2019.

jokan 

Joko Anwar memang sudah berniat untuk menuangkan kisah pilunya di masa kecil ke dalam film. Joko baru bisa menyelesaikan naskah skenario Orang Kaya Baru pada tahun 2017.

"Ceritanya sendiri udah ada di kepala gue lama, bertahun-tahun ya. Karena kan gue pengin memfilmkan pengalaman gue dari kecil. Cuma nulisnya itu baru pada 2017 akhir," paparnya.

Baca juga: Tolak Prostitusi, Barbie Kumalasari Pilih Jadi Istri Kedua

Orang Kaya Baru akan disutradarai oleh Ody C Harahap yang sukses dengan film Sweet 17. Film yang akan tayang pada tanggal 24 Januari 2019 ini dibintangi oleh Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Lukman Hakim, dan masih banyak bintang lainnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini