nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BCL Mendominasi, Wahyu 'Selow' Sukses Jaga Eksistensi di Chart Domestik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 205 2003829 bcl-mendominasi-wahyu-selow-sukses-jaga-eksistensi-di-chart-domestik-F34KtQ6rcV.jpg Bunga Citra Lestari. (Foto: YouTube/Aquarius Musikindo)

JAKARTA - Wahyu Ramdani membuktikan bahwa kesuksesan lagunya tak sekadar letupan sesaat. Lagu Selow yang belakangan viral setelah dibawakan kembali oleh Via Vallen itu masih menempati posisi lima besar tangga lagu domestik.

Hingga pekan ini, Selow masih bersaing ketat dengan lagu Kemarin karya Seventeen. Seperti diketahui, lagu tersebut meledak di pasaran usai band asal Yogyakarta itu kehilangan tiga personelnya akibat sapuan tsunami di kawasan Tanjung Lesung, Banten, pada 22 Desember 2018.

Baca juga: Siti Badriah Dilamar, Lagi Syantik Kembali Pimpin Chart Dangdut

Sayang, dibalik keberhasilan Wahyu 'Selow', dua musisi lain yang sebelumnya mengisi lima besar justru harus tergeser. Andmesh turun dua peringkat ke posisi ketujuh, sementara The Overtunes harus rela angkat kaki dari chart pekan ini.

Pergeseran tersebut kemudian diisi dua kandidat baru. Duet manis Armand Maulana dan sang istri Dewi Gita lewat Perjalanan Cinta, berhasil merangsek ke peringkat ketiga. Lagu yang dirilis pada 11 Januari 2019 itu merupakan 'hadiah' pernikahan ke-25 Armand dan Dewi yang diciptakan oleh Melly Goeslaw.

Sementara Near dan Dian Sorowea kembali masuk ke chart musik domestik pekan ini lewat lagu Karna Su Sayang. Sempat menghilang, lagu yang dirilis pada24 Juli 2018 tersebut kembali meramaikan persaingan tangga lagu domestik pekan ini dengan menempati urutan kelima.

Sementara posisi puncak pekan ini, masih diisi oleh Bunga Citra Lestari (BCL) lewat lagu Harta Berharga. Lagu ciptaan Harry Tjahjono dan Arswendo itu, pertama kali dipopulerkan aktris Novia Kolopaking, yang juga pemeran utama serial Keluarga Cemara yang dirilis pada era '90-an. 

Baca juga: Vanessa Angel Dibanderol Rp80 Juta, Robby Abbas: Markupnya Besar

Berikut daftar lengkap chart musik lokal versi Okezone yang dikutip dari berbagai sumber, Minggu (13/1/2019):

1. Bunga Citra Lestari - Harta Berharga (OST. Keluarga Cemara)

2. Seventeen - Kemarin

3. Armand Maulana & Dewi Gita - Perjalanan Cinta (Terima Kasih Sayang) 

4. Wahyu - Selow

5. Near & Dian Sorowea - Karna Su Sayang

6. Jaz - Berdua Bersama (OST. Milly & Mamet)

7. Andmesh - Cinta Luar Biasa

8. Anji - Menunggu Kamu (OST. Jelita Sejuba)

9. Marion Jola - Jangan (feat. Rayi Putra)

10. Budi Doremi - Tolong

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Seventeen Pamit Undur dari Musik Indonesia

Vokalis band Seventeen, Ifan Seventeen melalui akun instagramnya menyatakan grupnya pamit undur diri dari belantika musik Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini