nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Slank dan Marcello Tahitoe Berkolaborasi di Dunia Kuliner

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 03:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 33 2003660 ridho-slank-dan-marcello-tahitoe-berkolaborasi-di-dunia-kuliner-qDwoweIXtg.jpg Ridho Slank dan Ello (Foto: IST)

JAKARTA - Gitaris Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz atau akrab disapa Ridho, akhirnya membuka kolaborasi bareng penyanyi Marcello Tahitoe. Uniknya, kolaborasi dua musisi ternama ini justru terjalin dalam sebuah bisnis kuliner.

Bermula dari obrolan santai di tongkrongan, Ridho dan Ello akhirnya menciptakan Warung Katong. Di sana mereka tak hanya menjual ragam makanan, ada juga tempat kopi yang diprakarsai oleh Ridho.

Baca juga: Nikita Mirzani Beberkan Nama Calon Buah Hati dari Dipo Latief

Hadirnya Warung Katong ini merupakan bagian dari ucapan terima kasih Ridho dan Ello terhadap tanah kelahiran mereka, Maluku. Berlokasi di Setiabudi, Bandung, keduanya berharap tempat ini bisa menjadi sarana orang-orang mencicipi aneka ragam makanan dan minuman khas Maluku.

ridho

"Ya kita berdua dari Maluku, ini bagian dari kontribusi kita untuk melestarikan dan memperkenalkan makanan dan minuman yang memang khas Maluku dan juga musik pastinya," kata Ridho.

Terjun di dunia bisnis merupakan hal pertama bagi Ello. Kekasih Aurelie Moeremans ini mengaku bersyukur karena dipertemukan dengan orang-orang baik yang memberinya ilmu secara gratis.

"Sebenernya gue (bisnis) pertama nih, Bung Ridho udah pernah, cuma karena dikasih temen-temen yang udah sering (berbisnis), orang-orang yang gak pelit ilmu dan kasih masukan jadinya kita belajar pada mereka," kata Ello menambahkan.

Warung Katong sendiri berlokasi di daerah Setiabudi, Bandung. Ridho dan Ello rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih Kota Kembang untuk ladang bisnis mereka.

ridho

"Bandung yang masyarakatnya heterogen dan merupakan salah satu kota pelajar, jadi kami ingin tempat ini jadi melting pot tempat mereka. Sehingga punya memori baik untuk ke depannya," kata Ridho.

Baca juga: Kabar Duka, Sutradara Edward P Sirait Meninggal Dunia

Ridho dan Ello membangun tempat bisnis mereka dengan membaginya menjadi tiga area, Kopi Katong, Warung Mada, dan Porto Bar. Jangan harap Anda mendapatkan layanan Wi-Fi gratis nan kencang karena di sini keduanya memutuskan untuk tidak memasang Wi-Fi.

"Fitrahnya orang ngopi itu sambil ngobrol. Coba lo ke Aceh, Medan, Belitung, itu orang ngopi buat ngobrol masa lo maen hape? Kita gak nyiapin, kita cuma siapin musik, kalau mau ngobrol sama barista bisa, pesen apa juga bisa," tandas Ridho.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini