nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Psikolog Jelaskan Pria "Pemesan" Artis Prostitusi Frustasi Secara Seksual

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 33 2002838 psikolog-jelaskan-pria-pemesan-artis-prostitusi-frustasi-secara-seksual-C420pTbdNt.jpg Prostitusi Artis (Foto: Ist)

JAKARTA – Pria hidung belang dalam kasus prostitusi online yang diduga melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila masih jadi tanda tanya. Walau sudah terungkap beberapa hal terkait si pria hidung belang, tapi identitas aslinya belum juga terkuak.

Masyarakat tentu bertanya-tanya, terlebih setelah mengetahui beberapa hal tentang si pria hidung belang tersebar, masyarakat semakin penasaran siapa sebenarnya sosok pria super kaya ini. Belakangan diketahui salah satu pria yang memesan berprofesi sebagai pengusaha tambang pasir dan memiliki inisial nama R.

Akan tetapi, terlepas dari identitas pria hidung belang super kaya berinisial R tersebut, Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi, menjelaskan ada beberapa persamaan antara pria hidung belang yang memesan VA dan AS dengan pria yang memilih pelacur berasal dari perempuan biasa.

 

Dari sisi psikologi terungkap, pria yang memakai jasa prostitusi itu tujuannya untuk memuaskan diri.

Baca Juga: Vanessa Angel Terseret Prostitusi Artis, Lagu Menjemput Rezeki Viral

“Kalau bicara tentang 'pemakai' biasanya ada beberapa persamaan para laki-laki yang memilih pelacur untuk memuaskan dirinya,” jelas Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi saat dihubungi Okezone lewat pesan singkat, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, ada beberapa faktor yang membuat seorang pria memilih wanita tunasusila untuk memuaskan nafsunya, salah satunya karena kesepian. Tapi, Meity memaparkan selain itu, pria yang menggunakan jasa prostitusi ternyata juga kurang memiliki rasa empati terhadap perempuan.

Dalam penjelasannya pula, Meity mengatakan, pria hidung belang cenderung menujukkan perilaku agresif seksual yang tinggi dan hanya memuaskan nafsu saja saat bercinta.

Bahkan, hal yang cukup miris dikatakan Meity, pria-pria yang termasuk dalam golongan tersebut, biasanya orang yang frustasi secara seksual.

“Selain karena kesepian, biasanya mereka kurang memiliki empati terhadap wanita, makanya cenderung menunjukkan perilaku agresif seks yang tinggi, mereka cenderung antisosial (tidak melibatkan perasaan personal saat bercinta dan mengekspresikan maskulinitasnya deng cara yang kurang tepat), biasanya juga mereka yang menggunakan pelacur adalah orang yang frustrasi secara seksual,” ujarnya.

 

“Menurut penelitian, biasanya orang yang melakukan ini, umumnya memiliki kebutuhan intimasi emosional. Penelitian juga menggambarkan bahwa sebagian pria yang melakukan ini memiliki sikap negatif terhadap wanita, walau ada juga sebagian yang menghormati wanita PSK,” pungkas Meity.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Pengacara Hotman Paris Hutapea saat syuting talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini