nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Agensi The East Light Resmi Didakwa atas Tuduhan Kekerasan Anak

Isnawati, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 22:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 33 2002062 ceo-agensi-the-east-light-resmi-didakwa-atas-tuduhan-kekerasan-anak-tzvkcd5SGf.png The East Light (foto: Soompi)

SEOUL- Setelah menyangkal tuduhan membantu penganiayaan terhadap dua anggota The East Light, kini CEO Media Line Entertainment Kim Chang Hwan resmi didakwa atas kasus tersebut.

Melansir Soompi, Rabu (9/1/2019) Kim Chang Hwan didakwa tanpa penahanan karena telah membantu produser Moon Young II dalam melakukan kekerasan sesuai dengan Undang-Undang Kesejahteraan Anak Korea Selatran. Sebelum Kim Chang Hwan, Produser Moon Young II telah lebih dulu ditahan oleh pihak berwajib terkait kasus ini.

Baca Juga: Vanessa Angel Diduga Terlibat Prostitusi Online, Ini Kata Robbie Abas

Baca Juga: Putri Kajol Tuai Komentar Negatif Soal Penampilannya di Bandara

The East Light, foto: Allkpop

Kim Chang Hwan sendiri sempat membantah tuduhan yang ditujukan kepadanya dengan mengadakan konferensi pers pada 26 Desember 2018. Dalam konferensinya itu, dua anggota lain The East Light yaitu Lee Eun Sung dan Jung Sa Gang turut hadir untuk memberikan kesaksian sehingga dapat membantu posisi Media Line dalam kasus tersebut.

Pihak media line mengklaim kekerasan justru dilakukan oleh ayah Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun. Agensi tersebut juga menuding jika bukti yang diserahkan kepada pihak kepolisian merupakan kekerasan dari ayah mereka sendiri.

Namun tuduhan itu kembali disanggah oleh pihak Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun. Melalui kuasa hukumnya, ayah dari kedua bersaudara tersebut memperingatkan Media Line agar tidak menuduh sembarangan dan menyangkal bukti yang ada.

Seperti diketahui, pada bulan September, mantan anggota tertua The East Light, Lee Suk Cheol tampil memberi kesaksian kepada pers. Dalam konferensi tersebut, ia mengklaim bahwa produser mereka Moon Young Il telah melakukan tindak kekerasan kepada anggota The East light, sementara CEO Kim Chang Hwan menyaksikan perbuatan tersebut tanpa memberi bantuan.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini