Tompi Usulkan Hukuman bagi Para Penyebar Hoax

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 04 33 1999708 tompi-usulkan-hukuman-bagi-para-penyebar-hoax-MYsV7oWUKZ.jpg Tompi. (Foto: Instagram/@dr_tompi)

JAKARTA – Kabar hoax atau palsu kian marak terjadi di Indonesia, terutama jelang Pemilu pada April mendatang. Hal tersebut membuat beberapa pihak geram, karena hanya membuat resah masyarakat.

Kondisi itu, tampaknya membuat gerah musisi Tompi. Dia bahkan turut mengusulkan hukuman yang layak bagi para pelaku penyebar hoax. "TUKANG BIKIN dan SEBAR HOAX bila terbukti SALAH dicambuk saja sampai bloon. Bagaimana?,” tulis Tompi melalui akun Twitter pribadinya.

Tompi

Baca juga: Bagi Tompi, Musik Satukan Cebong dan Kampret

Sejak diunggah pada 3 Januari 2019, kicauan Tompi itu telah diretweet sebanyak 1.159 kali dan disukai lebih dari 3.558 kali. Lalu bagaimana tanggapan para pengikuti Tompi di Twitter?

Ternyata tak sedikit yang memberikan komentar pedas nan menggelitik. “Sepertinya susah Pak dokter. Mereka sudah bloon. Dicambuk ribuan kalipun sudah enggak bisa lebih bloon lagi,” tulis akun @HensuAja.

Pelintiran kebenaran berbanding terbalik dengan tingkat literasi. Untuk itu, mari plesir wawasan,” ujar @myseptadi memberikan masukan. Sementara pemilik akun @Marlinaiar menuliskan, “Dioplas saja Bro, enggak pakai bius. Bibirnya dilebarin 200 persen biar mirip dursasana.”

Baca juga: Alasan Salman Khan Ogah Lakoni Adegan Ciuman dalam Film

Komentar serupa juga dilontarkan @ndaannis yang mengungkapkan, “Enggak dicambuk juga sudah terbukti bloon, dok. Bagaimana (kalau) dicambuk sampai pintar saja? Supaya enggak bikin dan sebar hoax lagi.”*

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini