nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Oplas Runner-Up Miss Universe 2018 Tuai Pro dan Kontra

Nurdiana, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 03 33 1999689 foto-oplas-runner-up-miss-universe-2018-tuai-pro-dan-kontra-HYapIF47hr.jpg Sthefany Gutierrez. (Foto: Instagram/@sthefanygutierrez1)

CARACAS - Operasi plastik (oplas) memang bukan hal haram dalam kontes kecantikan seperti Miss Universe. Namun ketika foto-foto oplas Sthefany Gutierrez, runner-up Miss Universe 2018 viral, pengguna media sosial menjadi heboh.

Foto 'sebelum dan sesudah’ Gutierrez menjalani oplas diunggah oleh Froilan Paez, seorang dokter spesialis hidung estetika dan fungsional. Dalam unggahan Paez, pada 25 Desember 2018 tersebut, terlihat perubahan apa yang terjadi pada wajah Gutierrez setelah menjalani prosedur bedah plastik.

Baca juga: Kemenangan Catriona Gray di Miss Universe 2018 Picu Pro dan Kontra di Filipina, Ada Apa?

Pada akhir penjelasannya, Froilan Paez menyelipkan tagar 'rhinoplasty’,‘mentoplasty’, dan ‘otoplasty’ yang berarti dia memermak hidung, dagu, dan telinganya. Unggahan sang dokter kemudian dikomentari oleh perempuan kelahiran Barcelona, Venezuela tersebut. 

Dalam bahasa Indonesia, komentar Gutierrez tersebut dapat diartikan, “Terima kasih banyak untuk perhatian dan hasil kerjamu yang profesional dan luar biasa. Terbaik! Sampai bertemu dalam waktu dekat.” Hingga berita ini diturunkan, unggahan Froilan Paez itu telah disukai lebih dari 23.000 kali dan bertabur lebih dari 2.700 komentar.

Sebagian netizen mencemooh tindakan yang diambil Sthefany Gutierrez tersebut dan mencap dirinya palsu. Apalagi prosedur oplas itu dilakukannya di usia yang masih sangat muda, 19 tahun. “Kau (palsu) seperti Michael Jackson. Dasar bod*h!” tulis akun @vparat01.

Sementara @valehinz mempertanyakan sumber dana yang digunakan Gutierrez untuk melakukan operasi plastik tersebut. “Hasil operasimu terlihat bagus. Tapi pertanyaanku, siapa yang membayar semua operasi plastikmu itu? Kau bayar sendiri atau dibiayai Venezuela??” tulisnya.

Meski mendapat komentar pedas, beberapa netizen juga memberikan pandangan netral mereka. Seperti akun @kathykatherine305 yang mengatakan, apa yang dilakukan Gutierrez tersebut hanya masalah selera.

Aku suka yang alami, dia memilih oplas. Itu hanya masalah selera. @sthefanygutierrez1 cantik sebelum operasi. Tapi kecantikan seperti itu tak akan bisa membawanya ke ajang ratu kecantikan dunia,” katanya.

Baca juga: Jadi Nyonya Amaral, Aura Kasih Pamer Buku Nikah dan Maskawin

Netizen tersebut menambahkan, “Tapi setelah operasi dia terlihat spektakuler. Dia tak terlihat seperti oplas. Semuanya proporsional. Hasil kerja @froilanpaez sangat bagus padanya.”

Sementara akun @maria_ruby_morales mengungkapkan, keputusan oplas adalah hak Sthefany Gutierrez sepenuhnya. “Dia bebas melakukan apa yang membuatnya terlihat baik, seperti kebanyakan orang di luar sana. Dan menurutku, karya dokternya sangat sempurna!”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Kongkow Bareng Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Bersama Okezone

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina usai acara "Kongkow" di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Jumat 9 November 2018. Dalam kesempatan ini, Alya menceritakan kesiapannya menuju China mengikuti ajang Miss World 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini