nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VM Look What You Made Me Do Taylor Swift Ditonton 1 Miliar Kali

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 205 1997321 vm-look-what-you-made-me-do-taylor-swift-ditonton-1-miliar-kali-mesM1c5O61.jpg Taylor Swift. (Foto: Instagram/@taylorswift)

LOS ANGELESTaylor Swift menutup tahun 2018 dengan pencapaian luar biasa. Video musik Look What You Made Me Do miliknya telah ditonton sebanyak lebih dari 1 miliar kali di YouTube.

Swift merilis Look What You Made Me Do sebagai single perdana dari album teranyarnya 'Reputation' pada Agustus 2017. 16 bulan setelah itu, Look What You Made Me Do menjadi salah satu video musik yang paling banyak ditonton.

Baca juga: Hindari Stalker, Taylor Swift Gunakan Teknologi Pemindai Wajah di Konsernya

Ini bukan kali pertama Taylor Swift melewati angka satu milyar penonton dalam video musik yang dirilisnya. Sebelum Look What You Made Me Do, sahabat Ed Sheeran ini juga pernah sukses besar dengan video musik Shake It Off, Blank Space, dan Bad Blood yang masing-masing melewati 10 digit penonton.

Selain sudah memiliki sejarah panjang catatan sukses dalam penggarapan video klip, Taylor Swift memang terbilang pintar dalam segi penjualan produk. Album 'Reputation' terasa begitu spesial dengan sistem penjualan yang menarik dan ekslusif.

Tak heran jika semua produk dari mulai CD hingga harga tiket konsernya melambung drastis. Dia bahkan rela menghapus semua koleksi foto yang ada di akun Instagramnya sebelum merilis album 'Reputation' ini.

Sebelum akhirnya meluncurkan Look What You Made Me Do, ia memberikan banyak teaser seperti ular, pertikaian dengan Kim Kardashian dan Kanye West, serta ucapan perpisahan terhadap dirinya sendiri.*

Baca juga: Nisan Makam Bani Seventeen Hilang Dicuri Orang

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pesona Kecantikan Taylor Swift pada Billboard Music Awards 2018

Penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat Taylor Swift pada karpet merah Billboard Music Awards 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 20 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Steve Marcus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini