nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ringgo Agus Rahman Belajar tentang Keutuhan Keluarga dari Keluarga Cemara

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 206 1994602 ringgo-agus-rahman-belajar-tentang-keutuhan-keluarga-dari-keluarga-cemara-tMcD6BvFVV.jpg Ringgo Agus Rahman. (Foto: Okezone/Revi C. Rantung)

JAKARTA - Aktor Ringgo Agus Rahman kembali berkecimpung dalam dunia akting, dengan membintangi film Keluarga Cemara. Bahkan lewat film tersebut, pria yang awam disapa Ringgo itu menjadi termotivasi untuk mempertahankan keutuhan keluarganya.

Dalam Keluarga Cemara, Ringgo Agus memerankan sosok Abah, yang dalam format sinetron pada era ’90-an diperankan oleh Hadi Kurdi. "Setelah membintangi film ini (Keluarga Cemara), tiba-tiba gue bercita-cita untuk menjaga keutuhan keluarga sampai mati. Harapannya, begitu,” ujar Ringgo saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kisah Pilu Asmara Ringgo Agus Picu soal Perjodohan Anak

Meski begitu, suami dari aktris Sabai Morcheck ini sadar betul bahwa menjaga keutuhan keluarga bukanlah pekerjaan mudah. “Keutuhan keluarga itu adalah barang mewah. Nah, untuk mendapatkannya memerlukan kerja keras. Keluarga utuh itu didapatkan karena ada perjuangan setiap anggotanya,” kata Ringgo.

Lebih lanjut aktor 36 tahun itu mengungkapkan, “Gue melihat pasangan yang bisa tetap menjaga keutuhan pernikahan mereka sampai tua itu sebagai hal yang luar biasa. Mereka bisa melewati cobaan dan tetap utuh.”

Film garapan Yandy Laurens tersebut berkisah tentang sebuah cobaan yang mendera keluarga Abah. Ia kemudian ‘dipaksa’ untuk mengambil langkah berani agar keluarganya selamat dari kebangkrutan.

Baca juga: Menikah dengan Bule, 3 Artis Ini Cerita Pengalaman di Ranjang

Selain Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, film Keluarga Cemara juga diperankan sederet bintang kenamaan. Nirina Zubir, Asri Welas, Maudy Koesnadi, Adhisty Zara, dan Widuri Putri adalah beberapa di antaranya.

Film Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air, pada 3 Januari 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Iqbaal Ramadhan Raih Penghargaan International Film Festival & Awards di Macau

Acara penghargaan tersebut berlangsung di gedung Macau Cultural Center, Makau, Tiongkok. (Foto: instagram iqbaal.e)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini