nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal, Ada yang Ratusan Juta

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 12 33 1990215 5-artis-indonesia-dengan-tarif-endorse-termahal-ada-yang-ratusan-juta-M0LJWfuCQM.jpg Syahrini (Foto: Instagram/@princessyahrini)

JAKARTA - Maraknya penggunaan sosial media menjadi ladang baru penghasilan para selebriti. Lewat sosial media khususnya Instagram, tak sedikit para selebriti ikut mengiklankan suatu produk melalui foto atau video yang mereka unggah, atau lebih sering disebut endorse.

Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha

Penghasilan yang diraup dari endorsement pun tak main-main. Bahkan, beberapa artis mematok bayaran puluhan bahkan ratusan juta sekali mengunggah foto atau video produk tersebut. Lantas siapakah artis Indonesia dengan bayaran endorse termahal di Tanah Air?

Okezone telah merangkum 5 selebritis yang mematok harga tinggi untuk sekli endorse. Mereka adalah:

1. Syahrini

Penyanyi yang terkenal akan jargon-jargon uniknya, Syahrini menempati posisi pertama bayaran endorse termahal. Untuk satu kali mengunggah produk, Syahrini memasang tarif Rp100 juta. Dengan bayaran yang besar itu, postingan endorse sendiri bertahan untuk satu hari.

Syahrini

Nampaknya tarif endorse yang fantastis itu berpaku pada jumlah followers Syahrini yang kini mencapai 24,1 juta pengguna Instagram. Selain itu, berbagai foto serta video Syahrini di Instagram seakan selalu menarik untuk dilihat warganet.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selain mempromosikan produk dari usahanya sendiri, pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kerap mendapat tawaran endorse dari produk lain. Instagram yang dipegang oleh pasangan ini mematok harga Rp22 juta untuk sekali unggahan di akun Instagram mereka.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Harga tersebut nampaknya sepadan dengan jumlah pengikut pasangan fenomenal ini. Kini akun Instagram dengan nama @raffinagita1717 itu memiliki pengikut sebanyak 26,2 juta. Selain itu, dalam setiap postingannya, Instagram Raffi dan Nagita hampir selalu mendapat puluhan ribu likes dari para pengikutnya.

3. Ayu Ting Ting

Berstatus sebagai artis Tanah Air dengan followers terbanyak di Instagram, nampaknya menjadi berkat tersendiri untuk pedangdut Ayu Ting Ting. Bermodal pengikut dengan jumlah lebih dari 28,2 juta orang, Ayu memasang tarif endorse yang cukup tinggi.

Ayu Ting Ting

Untuk sekali mengupload video produk, Ayu mematok harga Rp17 juta. Di lihat di akun Instagramnya, berbagai produk pun telah diendorse oleh Ayu, antara lain produk kecantikan serta aksesoris wanita.

4. Luna Maya

Luna Maya menjadi artis berikutnya yang memasng tarif tinggi untuk sekali endorse. Uang sebesar Rp11,2 juta harus digelontorkan untuk meminta Luna mempromosikan sebuah produk.

Luna Maya

Jumlah uang belasan juta rupiah itu nampaknya memang pantas dipatok oleh Luna, mengingat akun Instagram dengan nama @lunamaya itu telah diikuti 16,7 warganet. Foto-foto yang diunggah Luna di Instagram pun sepertinya membuat warganet terpukau hingga tak sedikit yang memberikan likes.

5. Zaskia Adya Mecca

Lama tak terlihat di layar kaca, aktris Zaskia Adya Mecca kini disibukkan dengan mengurus bisnis fashion dan kecantikan miliknya dan keluarga. Selain itu, dalam akun Instagramnya, @zaskiadyamecca, istri dari Hanung Bramantyo ini kerap menerima tawaran Endorsement.

Zaskia Adya Mecca

Dalam satu hari, setidaknya Zaskia mengendorse dua produk berbeda. Harga yang dipatok Zaskia dalam sekali posting pun beragam. Seperti untuk produk kecantikan, ia memasang tarif Rp10 juta, dan untuk non-kecantikan sebesar Rp5,6 juta.

Baca Juga: Dicap Murtad, Roger Danuarta Bertanya ke Ustadz Adi Hidayat

Sementara itu, untuk video di feed Instagramnya tarif lebih besar lagi, yakni Rp14,5 juta. Sedangkan untuk unggahan di Insta stories, ibu 4 anak ini memasang tarif yang cukup terjangkau, Rp1,5 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini