nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Nadya Fatira Berkarier sejak Era Kaset hingga Digital

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 09:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 11 205 1989531 cerita-nadya-fatira-berkarier-sejak-era-kaset-hingga-digital-BUlNeWomgl.jpg Nadya Fatira (Foto: April/Okezone)

JAKARTA – Nadya Fatira, penyanyi solo yang melambung lewat lagu Penyendiri membagikan pengalamannya yang sempat merasakan era kaset, CD, hingga digital seperti sekarang. Sebagai seorang penyanyi yang sudah berkecimpung sejak masa kanak-kanak, perempuan yang sedang mempromosikan single terbarunya ini telah mengalami beragam cara promo musik.

Baca Juga: Melahirkan Anak Pertama, Ardina Rasti dapat Ucapan Romantis dari Suami

Nadya yang sekarang menginjak usia kepala tiga menuturkan, sempat merasakan era album musiknya dirilis dalam bentuk kaset radio dan CD. Di antara era kaset radio, CD, dan digital seperti sekarang ini, tentu memiliki perbedaannya masing-masing.

“Album pertamaku rilis pada 2010, masih dalam bentuk kaset radio dan CD, terus sudah gitu sempat merasakan era ada kaset dan CD, sampai sekarang merasakan perpindahan orang-orang sudah streaming kan,” ujar Nadya Fatira pada Okezone ketika mengisi tayangan Kongkow Okezone, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Lebih lanjut, Nadya pun merasakan perubahan era dari kaset, CD, lalu digital, ternyata menurutnya sama saja. Perbedaannya, di zaman sekarang yang serba digital, semua orang memiliki kesempatan untuk memiliki tempat di media sosial.

“Jadi, ada baik dan buruknya. Kalau dulu kan cuma orang-orang tertentu, artis besar, dekat dengan label atau punya manajemen, yang bisa meraih media-media besar. Selain itu mungkin susah juga yang tidak memiliki latar belakang siapa-siapa untuk diwawancara di sebuah acara,” jelas pelantun Lagu Tanpa Huruf R tersebut.

Menurut Nadya, pada zaman sekarang seseorang hanya perlu kreatif dan mampu membuat konten di media sosial, bisa menarik perhatian banyak orang, maka dapat menjadi seseorang. Dia pun menyimpulkan, yang lebih efektif adalah cara digital zaman sekarang untuk mempromosikan karya.

Baca Juga: Cerita Nadya Fatira Soal Pengaruh Media Sosial untuk Karir Bermusiknya

“Jadi, kalau bicara efektif, ya cara yang sekarang, karena lebih mudah menjangkau dan bisa mengetahui kegiatan artis idola. Kalau dulu mesti nunggu majalah cetakan bulan depan. Intinya, memberikan kemudahan untuk setiap orang,” tandasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Kongkow Bareng Hadirkan Penyanyi Multi Talented Nadya Fatira

Penyanyi Nadya Fahira usai menghadiri Kongkow Bareng Okezone di Kantor Redaksi Okezone, Gedung iNews Tower, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini