nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Nadya Fatira Soal Pengaruh Media Sosial untuk Karir Bermusiknya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 28 33 1865931 cerita-nadya-fatira-soal-pengaruh-media-sosial-untuk-karir-bermusiknya-Kbc69xB9ev.jpg Nadya Fatira (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Nadya Fatira merasa media sosial mempunyai pengaruh yang besar untuk mempromosikan setiap karya dalam karir bermusik. Hal itu dikarenakan semua orang mampu mengambil beberapa peranan dalam media sosial.

- Baca Juga: Berapa Lama Mas Is Eks Payung Teduh Ciptakan Lagu Akad? Cuma 10 Menit

Oleh sebab itu, wanita berusia 29 tahun tersebut memanfaatkan media sosial untuk menunjukkan karya-karya dalam musiknya, dan juga berharap bisa menginspirasi banyak orang yang melihatnya.

"Berpengaruh besar banget, karena sekarang orang bisa jadi content writer, publicist, ya kan? Terus label pun pakai social media analyst, pokoknya semuanya benar-benar based on social media," ujar Nadya Fatira saat ditemui di Universitas Bakrie, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

"Gua kayak memanfaatkan momen itu, ya semua orang ngelihat kehidupan idolanya di sosial media, ya berarti lo harus update kan tentang karir musik lo. Mungkin terinspirasi dari musik lo, atau pengin lebih," tambahnya.

Kendati demikian, untuk saat ini Nadya Fatira menyortir media sosial mana saja yang digunakan. Pelantun lagu Langit Yang Sama ini pun menyebutkan kalau dirinya tak lagi menggunakan Facebook, Path, dan Twitter.

Dengan alasan masing-masing, Nadya Fatira kini memilih menggunakan Instagram dan Youtube yang dianggapnya menjadi media sosial paling efektif untuk memasarkan karya-karyanya.

"Tadinya Facebook iya, Souncloud, Youtube terus Twitter, Instagram, Path. Tapi sekarang Instagram sama Youtube saja. Sudah lama meninggalkan karena gua approve banyak orang karena dalam rangka promo, tapi lama-lama pusing ngelihat semua timeline," paparnya sembari tertawa.

- Baca Juga: Berkat Handphone, Lagu-Lagu Payung Teduh Tercipta

"Path terlalu personal, banyak orang terlalu open. Twitter gua tinggalkan karena enggak efektif buat promo, kalau sosial media gua pakai untuk promo, enggak terlalu sering sharing kehidupan pribadi segala macam," tutup Nadya Fatira.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini