nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Perjalanan Ritual Lindswell Kwok, Mualaf si Jagoan Wushu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989243 begini-perjalanan-ritual-lindswell-kwok-mualaf-si-jagoan-wushu-DbdxyaQMFM.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Kabar berpindah agamanya Lindswell Kwok, atlet nasional wushu Indonesia mengejutkan masyarakat. Tiba-tiba saja peraih medali emas pada laga Asian Games 2018 ini mengenakan hijab dan busana syar’i, selanjutnya dikabarkan menggelar resepsi pernikahan.

Lindswell yang dikenal masyarakat berwajah oriental ini melakukan perubahan secara tiba-tiba. Padahal, menurut Azizah, adik ipar Achmad Hulaefi, Lindswell telah memeluk agama Islam sekira satu tahun lebih.

“Setahu saya sudah lebih dari satu tahun. Proses Lindswell memeluk agama Islam terjadi pelan-pelan, tanpa paksaan, dan atas kemauan dirinya sendiri,” jelas Azizah, yang ditemui di acara resepsi pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi, Jakarta, Minggu 10 Desember 2018 malam.

(Baca juga: Intip Mewahnya Pesta Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi)

Lebih lanjut, Azizah mengungkapkan proses berhijab yang dijalani oleh Lindswell pun terjadi atas keinginan dan kesadarannya sendiri. Perempuan yang ketika diwawancarai mengenakan busana gamis muslimah warna cokelat tua ini, mengatakan, Lindswell tertarik pada Islam dan mencari tahu tentang Islam sendiri, kemudian bertanya-tanya pada Ulay, nama panggilan Achmad Hulaefi.

“Proses berhijab dari dia sendiri yang mau, terus tanya-tanya sama abang Ulay. Ya udah, dia dari hati sendiri, dia dari awal dia nyari tahu sendiri,” imbuh Azizah.

Soal hubungan asmara yang terjadi antara Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi, Azizah menjelaskan keluarga tentu mengetahui kisah mereka. Namun, sekali lagi Azizah menegaskan, terkait perubahan agama pada Lindswell merupakan ketertarikan dari hatinya sendiri.

(Baca juga: Muncul Petisi Tolak Iklan Online Shop BLACKPINK)

“Soal hubungan antara Lindswell dan Ulay, ya paling cerita sama keluarga ya pasti cerita. Tapi, dari Lindswell sendiri dari hati sendiri, dia mau mengetahui tentang Islam, ya udah,” papar Azizah.

Terkait resepsi pernikahan Lindswell dan Ulay yang tidak dihadiri orangtua Lindswell, Azizah mengungkap keluarganya telah mencoba untuk melamar dan bertemu dengan orangtua Lindswell dan berusaha semaksimal mungkin.

“Lamaran Hulaefi ke orangtua Lindswell pasti sudah dijalani dan dicoba berulang kali. Semua keluarga sudah berusaha semaksimal mungkin, itu saja sih,” tandas Azizah.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Foto Cantiknya Atlet Wushu Lindswell Kwok Berbalut Gaun Pengantin

Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok tampil cantik dalam balutan gaun pengantin. (Foto: Instagram @dierabachir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini