nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Lindswell Kwok Jadi Mualaf, Olivia Zalianty: Sudah Hampir 2 Tahun

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 12:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989138 soal-lindswell-kwok-jadi-mualaf-olivia-zalianty-sudah-hampir-2-tahun-92h23NRB5j.jpg Olivia Zalianty (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Lindswell Kwok tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Tak hanya karena pernikahannya dengan Achmad Hulaefi, tapi juga terkait agama yang sekarang dipeluknya.

Baca Juga: Intip Mewahnya Pesta Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Lindswell diketahui sudah menjadi mualaf dan mengenakan hijab. Dari foto-foto pernikahannya, atlet wushu Indonesia itu juga tampak memakai kerudung.

Soal masuknya Lindswell ke Islam, Olivia Zalianty sedikit berkomentar. Sebagai teman berlatih wushu, Oliv sedikit banyak tahu tentang masuknya peraih medali emas Asian Games 2018 itu ke Islam.

Menurut Olivia, Lindswell sudah beragama Islam sekira hampir dua tahun. Yang artinya Lindswell telah mempelajari soal agama Islam sudah lebih lama.

Lindswell Kwok

"Rasanya masuk Islam sudah hampir dua tahun. Cuman ya dulu kan belajarnya lebih lama dari itu, jadi bukan proses mendadak menikah dan pakai hijab, sudah belajar sendiri dan dibimbing Ulay, alhamdulillah keputusan yang diambil memang proses yang panjang," ungkap adik Marcella Zalianty itu, Minggu (9/12/2018).

Lindswell, masih menurut Olivia, sudah menunaikan salat lima waktu sejak lama, namun tidak dipublikasikan. Soal menjalankan ibadah puasa, Oliv juga yakin jika Lindswell telah melakukannya.

"Aku enggak pernah buka puasa bareng mereka, tapi harusnya ya sebagai umat Islam, pasti sebagai Muslim sudah menjalankan," ungkapnya.

Lindswell Kwok

Di sisi lain, ustadz Yusuf Mansur yang merupakan tokoh agama sekaligus tamu di resepsi pernikahan Lindswell tidak banyak bicara tentang menjadi mualafnya sang atlet. Ustadz Yusuf Mansur dengan singkat menyebut bahwa itu adalah kuasa Tuhan.

"Tidak ada, ini sepertinya kehendak Allah SWT, saya yakin ini pasti selesai Insha Allah. Itu kenapa juga dari lahir muslimah belum pakai jilbab. Saya doakan yang muslimah dari lahir bisa niru Lindswell ya kan. Lihat cakep kan," ucapnya.

Ustaz Yusuf Mansur tidak memberikan nasihat untuk Lindswell dan Ulay. Dia hanya mendoakan keduanya semoga dikaruniai rumah tangga yang rukun, sakinah, mawadah, dan warahmah.

Baca Juga: Berpose seperti Putri Jasmine, Aurel Hermansyah Banjir Pujian

"Tidak ada nasihat dari saya, hanya berdoa saja, karena yang memberi nasihat tadi dari temen-temen di olahraga wushu, saya cuma mendoakan semoga mereka berdua dikaruniai rumah tangga yang rukun, sakinah, mawadah, dan warahmah, dan yang belum menikah segera menikah," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Foto Cantiknya Atlet Wushu Lindswell Kwok Berbalut Gaun Pengantin

Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok tampil cantik dalam balutan gaun pengantin. (Foto: Instagram @dierabachir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini