nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fotonya Dicatut untuk Penipuan, Asri Welas Niat Tempuh Jalur Hukum

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 33 1987964 fotonya-dicatut-untuk-penipuan-asri-welas-niat-tempuh-jalur-hukum-GmYdhSYcw8.jpg Asri Welas (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presenter Asri Welas nampaknya tengah kesal dengan salah seorang pengguna sosial media Facebook. Pasalnya, seorang wanita dengan nama akun Nur Taibah, menggunakan Asri dan sang putra untuk penipuan berkedok penggalangan dana.

Keksalan tersebut ditumpahkan Asri melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Asri memperlihatkan bukti pencatutan fotonya.

Foto yang digunakan oleh pengguna Instagram itu memperlihatkan ketika Asri tengah menemani putra keduanya, Gibran yang sedang menjalani pengobatan katarak di salah satu rumah sakit.

 

Selain itu, foto Gibran seorang diri pun ikut diposting oleh pengguna akun tersebut. Tak hanya menggunakan foto Asri dan Gibran, pemilik akun tersebut juga menuliskan kata-kata yang tak benar untuk membuat orang iba. Ia menyebut bahwa ‘anaknya’ akan melakukan pembedahan kepala.

Baca Juga: Hamil Muda, Asri Welas Nekat Tetap Olahraga Pagi

“Hari ini kepalamu akan dibedah anakku. Ada yang mau bantu tapi enggak cukup untuk operasimu, masih kurang 1,5 juta lagi. Banyak yang menanyakan nomor rekening ibu tapi tidak memberi malah menipu dan membohongi ibu,” tulis pemilik akun itu.

“Terima kasih pihak rumah sakit masih mau memberikan saya waktu sama anak saya. Sekarang mungkin dia sekarat dan terima kasih telah memfoto saya bersama anak saya yang sedang sakit parah. Sampai sekarang pun tidak ada yang percaya meminjamkan uang untukmu nak,” tambah pengelola akun facebook tersebut.

Melihat fotonya dan sang putra disalah gunakan, Asri pun begitu geram. Ibu 2 anak itu lantas menanyakan motif dibalik penggunaan fotonya dan sang putra tersebut.

“Kepada pemilik account Facebook NUR TAIBAH apa maksud anda menggunakan foto anak saya @ibran_gibran dan foto saya untuk penggalangan dana untuk anda sendiri yang sudah tertera di Bank mana minta di transfer? apa maksud anda menggunakan foto anak saya yang ada di IG saya, ketika sebelum @ibran_gibran dioperasi dan mengatas namakan kalo foto itu adalah anak anda?” tulis Asri dalam unggahannya di Instagram.

Sebuah peringatan pun diberikan Asri untuk akun Facebook atas nama Nur Taibah itu. Istri dari Galiech ini tak ragu untuk menempuh jalur hukum apabila akun tersebut tak menghapus fotonya dan sang putra dalam waktu satu hari.

“Dimana hati nuranimu melakukan penipuan semacam ini menggunakan foto anak saya dan saya????? Dengan kerasssss saya minta untuk tutup facebook anda dan hapus foto anak saya dan saya 1 x 24 jam. Tolong hentikan penipuan ini atau saya akan melakukan pelaporan,” pungkas Asri.

 

Seperti diketahui, sekitar satu tahun lalu tepatnya September 2017, putra kedua Asri Welas, Rayyan Gibran harus menjalani operasi mata karena katarak.

Tak hanya operasi, Gibran yang saat itu baru berusia 5 bulan tersebut harus menjalani pengobatan intensif. Sayangnya, dokumentasi dari perjuangan Gibran untuk sembuh kini disalah gunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

(kem)

BERITA FOTO
+ 11

IFW 2017: Sederet Artis Tanah Air Pamerkan Busana House Of Asri Welas

Artis tanah air saat memperagakan busana koleksi Asri Welas pada tema House Of Asri Welas pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta, Minggu (5/2/2017). Melestarikan kebudayaan Indonesia, Hal itu yang membuat mantan model, Asri Welas menuturkan busana-busana batik Indonesia dengan tema "House Of Asri Welas".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini