nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Puas, Ernest Prakasa Kecantol Dunia Balik Layar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 206 1988250 lebih-puas-ernest-prakasa-kecantol-dunia-balik-layar-9kZ76mhvR0.jpg Ernest Prakasa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komika Ernest Prakasa ketagihan mendalami peran barunya sebagai sutradara. Dia bahkan mengaku, lebih nyaman bekerja di balik layar bersama tim produksi ketimbang harus berakting.

"Iya lebih enjoy di balik layar ketimbang di depan layar. Betul sekali," ungkap Ernest Prakasa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta (7/12/2018).

Baca juga: 5 Komika yang Tersandung Kasus, Mulai dari SARA Sampai Fitnah

Lebih lanjut, Ernest membeberkan alasannya lebih memilih menjadi sutradara daripada aktor. Suami Meira Anastasia itu merasa proses berkarya di industri layar lebar jauh lebih lengkap apabila bekerja di dapur produksi.

"Proses berkaryanya seperti lebih utuh. Saya lebih menikmati proses berkarya dari ide cerita, kemudian ditulis jadi skenario, kemudian masuk ke perancangan dan syuting. Hingga kemudian proyek itu menghasilkan produk jadi," jelasnya.

Tak hanya itu, Ernest Prakasa juga merasa menemukan kepuasan pribadi saat film arahannya menuai kesuksesan. Berbeda dengan saat masih menjadi aktor, Ernest hanya mengikuti alur cerita yang sudah ditetapkan sutradara dan penulis skenario.

"Memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedi, jadi lebih menikmati di belakang layar," ungkapnya.

Baca juga: Utamakan Keluarga, Irwan Mussry Rela Masak untuk Maia Estianty

Kendati demikian, Ernest Prakasa tidak serta merta meninggalkan dunia keaktoran. Dia merasa masih perlu waktu sebelum benar-benar memusatkan perhatian ke ranah penyutradaraan.

"Masih main, tapi ya peran kecil-kecil," pungkas pria yang besar dari dunia stand-up comedy tersebut.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Aneka Ekspresi Wajah Komika Pandji Pragiwaksono

Komika Pandji Pragiwaksono saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung iNews TV, Jakarta, Rabu (5/10/2016). Pria berusia 37 tahun ini merupakan salah satu komika Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini