nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nampak Mewah, Lehenga Priyanka Chopra Disulam oleh 110 Pekerja

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987501 nampak-mewah-gaun-pengantin-priyanka-chopra-disulam-oleh-110-pekerja-EUB7fxCCae.jpg Priyanka Chopra dan Nick Jonas (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra begitu menyita perhatian publik. Pasangan tersebut menyelenggarakan pesta pernikahan secara besar-berasan. Pernikahan mereka pun digelar secara dua keagaamaan, yakni Kristen dan Hindu.

Pernikahan dengan tradisi Hindu dilakukan Jonas dan Chopra di India, negara asal mempelai wanita.

Dari megahnya pernikahan tersebut, gaun yang dikenakan oleh Priyanka pun menjadi salah satu pusat perhatian.

 

Dalam acara tersebut, Chopra nampak begitu anggun dengan balutan gaun India atau yang disebut juga dengan Lehenga berwarna merah. Lehenga mewah tersebut begitu cocok dikenakan oleh Chopra.

Baca Juga: Ayah Nick Jonas Sambut Hangat Kehadiran Priyanka Chopra dalam Keluarga

Ditelusuri dari akun Instagram Priyanka Chopra, lehenga tersebut didesain oleh perancang busana asal India, Sabyasachi Mukherjee.

Sang desainer pun menceritakan proses pembuatan gaun tersebut melalui Instagram pribadinya.

Secara detail, Sabyasachi menjelaskan unsur demi unsur yang terdapat pada lehenga pernikahan Chopra. Untuk beberapa bagian, bahkan harus dikerjakan secara manual dengan tangan.

“Priyanka Chopra terlihat sebagai mempelai wanita yang mempesona dengan mengenakan lehenga Sabyasachi merah. Bunga organza yang dirajut tangan dan dipotong tangan, simpul perancis dengan benang sutera, kristal siam-merah yang halus dan lapisan demi lapisan sulaman bordir menciptakan potongan yang mengagumkan ini,” tulis Sabyasachi dalam unggahan di Instagramnya, Rabu (5/12/2018).

Dalam pembuatan lehenga ini, Sabyasachi menggerakan ratusan pekerja. Gaun ini pun dapat terselesaikan dalam waktu ribuan jam.

“110 pekerja dari Kulkata menyulam lehenga ini. Mereka menyulam dalam waktu 3720 jam untuk membuat mahakarya modern ini,” sambung Sabyasachi.

Tak hanya soal lehenga, perhiasan mewah yang dikenakan Chopra pun begitu menarik perhatian publik. perhiasan tersebut dibuat dengan beberapa macam batu mulia seperti berlian, zamrud, mutiara jepang dan emas.

 

“Perhiasan pernikahannya dibuat dengan berlian yang tidak dipotong, zamrud dan mutiara mutiara jepang dengan emas 22 karat dan memiliki bintang-bintang kecil yang halus. Berlian pun tidak dipotong untuk menampilkan keindahan untuk sebuah karya tradisional,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut Nick Jonas terlihat mengenakan pakaian Sherwani yang terbuat dari sutra. Terdapat bordiran di beberapa bagian pakaian tersebut. Perhiasan yang dikenakan Nick Jonas sendir merupakan koleksi milik Sabyasachi.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Momen Romantis Pernikahan Pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Tamu undangan melihat Priyanka Chopra dan Nick Jonas pada royal weeding. (Foto: twitter @PriyankaCentral)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini