nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Muallaf, Ratu Wushu Lindswell Kwok Kenakan Hijab Syar'i

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 09:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 33 1986991 jadi-muallaf-ratu-wushu-lindswell-kwok-kenakan-hijab-syar-i-YKFkJt1KHv.jpg Lindswell Kwok (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menjadi pahlawan Indonesia dalam Asian Games 2018, nama Lindswell Kwok mampu mencuri perhatian publik. Beberapa bulan tak terdengar kabarnya, kini wanita yang dijuliki Ratu Wushu Asia ini memutuskan untuk menjadi seorang muslimah.

Kabar ini diketahui dari unggahan di akun Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Selasa (4/12/2018).

Dalam sebuah video singkat, nampak Lindwell mengenakan hijab syar'i berwarna merah muda. Tak sendiri, Lindwell nampak bersama atlet wushu Achmad Hulaefi yang tak lama lagi akan menikahnya.

 

Nampak dalam video singkat tersebut, awalnya Imam Nahrawi menyapa Hulaefi. Tak lama kemudian, Imam Nahrawi menyoroti Lindswell dengan kamera ponselnya.

Baca Juga: Kenakan Jilbab, Lindswell Kwok Segera Dipersunting Achmad Hulaefi

Tak lupa, Menpora pun menyapa dan menanyakan kabar atlet wushu asal Sumatera Utara itu. Lalu, dengan suara lembutnya, Lindswell mengatakan bahwa kabarnya baik.

"Walaikumussalam, baik alhamdulillah," jawab Lindswell dengan senyuman.

Setelah itu, Imam Nahrawi pun memintA Hulaefi dan Lindswell berdiri berdampingan. Melalui unggahan itu pula, Imam Nahrawi meminta doa untuk Lindswell dan Hulaefi yang akan melangsungkan pernikahan.

"Ini Lindawell dan Hulaefi, alhamdulilah. Doain ya semua biar berkah, sakinah, mawaddah, warrahmah," ujar Imam seperti dikutip Okezone dari Instagramnya.

Setelah menyabet emas dalam perhelatan olahraga se-Asia, Lindswell memang mengatakan bahwa itu adalah pertandingan terakhirnya. Ia pun akan segera pensiun dan melalukan re-generasi.

Keputusan Lindswell untuk pensiun dari dunia pertandingan lantaran adanya rencana untuk menikah. Hubungannya kini dengan Achmad Hulaefi segera disahkan dalam ikatan pernikahan.

Hubungan Lindswell dan Hulaefi ternyata sudah begitu direstui publik. Tak sedikit yang menyambut baik kabar rencana pernikahan mereka. Melalui kolom komentar, para warganet turtu menumpahkan kebahagiaan mereka.

 

"Akhirnya atlet favorit berjodoh sesuai apa yang diharapkan netizen. Netizen berbahagia ketika berharap mereka memang berjodoh," ujar salah seorang warganet.

"MasyaAllah, Lindswell makin cantik banget setelah pakai hijab gitu. Semoga lancar pernikahannya langgeng sampai maut memisahkan, sakinah, mawadah warahmah lah. Terharu jadinya," tambah warganet lainnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Lindswell Kwok untuk Emas Kedua Indonesia di Asian Games 2018

Pada penampilannya di kategori taijijian, Lindswell tampil apik dengan memamerkan gerakan indah menggunakan pedang. Sebelumnya, penampilan memukau juga ditunjukkan Lindswell pada kategori taijiquan (tanpa alat) pada Minggu 19 Agustus 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini