nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap HIV Sebelum Meninggal, Eazy-E Miliki Mimpi yang Diwujudkan Anaknya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 205 1987000 idap-hiv-sebelum-meninggal-eazy-e-miliki-mimpi-yang-diwujudkan-anaknya-VDhUyTTvCP.jpg Eazy-E (Foto: Billboard)

JAKARTA - Setiap 1 Desember, Hari Aids Sedunia diketahui diperingati oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi wabah AIDS yang terjadi akibat adanya virus HIV.

Wabah HIV/AIDS bahkan tak jarang menyerang para publik figur. Bahkan beberapa diantaranya meninggal akibat terserang penyakit ini, salah satunya ialah Eric Lynn Wright atau Eazy-E.

 

Pentolan dari grup hip hop paling terkenal di era 80-an N.W.A (Niggas With Attitude), tersebut diketahui meninggal dunia lantaran mengidap HIV/AIDS pada 26 Maret 1995. Eazy-E bahkan diketahui meninggal dunia setelah 1 bulan didiagnosis mengidap HIV/AIDS.

Baca Juga: Move On dari G-Eazy, Halsey Dikabarkan Dekat dengan John Mayer

Kepergian Eazy-E mengisahkan kepedihan dibenak keluarga. Terutama Tomica Woods yang dikabarkan akan ia nikahi dalam waktu dekat.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 30 tahun, pria kelahiran California, Amerika Serikat ini sempat mengungkapkan pesan terakhirnya.

Kala itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin penggemarnya bisa belajar dari penyakit yang diidapnya.

 

"Saya ingin mengubah masalah saya menjadi sesuatu yang baik, yang akan menjangkau semua pria dan keluarga mereka," ucapnya.

Keinginan Eazy-E untuk menyuarakan bahaya HIV/AIDS, rupanya dapat diwujudkan oleh sang anak. Rapper Lil Eazy-E bahkan dikenal sebahai aktivis HIV/AIDS.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Rapper Ramengvrl di Roadshow Pucuk Cool Jam 2018

Aksi panggung rapper Ramengvrl saat menjadi bintang tamu pada acara Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 di SMA Sumbangsih, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini