nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SOLO Semakin Kokoh, Jennie 'BLACKPINK' Pimpin Chart Musik Korea

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 02 205 1985818 solo-semakin-kokoh-jennie-blackpink-pimpin-chart-musik-korea-BjkJdUbVQP.jpg Jennie 'BLACKPINK'. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Jennie ‘BLACKPINK’ sukses mempertahankan posisinya di puncak chart musik Korea untuk 2 minggu berturut-turut. Single debutnya berjudul SOLO, sukses menghipnotis para pencinta musik K-Pop dan membuatnya bertahan di puncak chart.

Kedigdayaan Jennie, ternyata tak hanya di negara asalnya, Korea. Di pasar internasional, Jennie pun bertengger di posisi pertama chart World Digital Song Sales Billboard. Jennie menggeser K/DA dengan lagu Pop/Stars.

Baca juga: Terlihat Malas, Fans Kritik Aksi Panggung Jennie 'BLACKPINK'

Sementara itu, video klip SOLO pun mencatatkan torehan cukup manis karena telah ditonton lebih dari 93 juta kali sejak dirilis pada 12 November silam. Maka tidak heran jika member BLACKPINK perdana yang memulai solo debut itu bertahan di puncak chart sepanjang 2 minggu terakhir.

Menyusul di posisi kedua, ada TWICE dengan lagu YES or YES yang menduduki posisi itu sejak minggu lalu. Lagu ini merupakan comeback ketiga Jihyo cs sepanjang 2018, sejak April silam. Di YouTube, lagu itu bahkan telah mengundang 87 juta viewers.

Sementara itu, Wanna One memberikan kejutan dengan melesat ke posisi ketiga lewat lagu Spring Breeze. Single ini akan menjadi tembang perpisahan Wanna One sebelum bubar pada awal 2019. Sebagai dampak melejitnya lagu Wanna One di posisi tiga, maka Paul Kim harus berlapang dada turun satu peringkat di urutan keempat dengan lagu Me After You.

Baca juga: Gara-Gara Gaun Transparan, Aktris Seksi Asal Mesir Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Sementara posisi kelima dan keenam masing-masing diisi oleh IU dengan Bbi Bbi dan BTOB lewat Beautiful Pain. EXO dengan lagu Tempo, pekan ini juga harus puas menjadi juru kunci. Berikut adalah chart musik Korea, pada Minggu (2/12/2018):

1. Jennie - Solo

2. TWICE - Yes Or Yes

3. Wanna One - Spring Breeze

4. Paul Kim - Me After You

5. IU - Bbi Bbi

6. BTOB - Beautiful Pain

7. Vibe - Fall In Fall

8. K-Will - Beautiful Moment

9.Yang Da Ill - Sorry

10. EXO - Tempo

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini