nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Hijrah Umi Pipik, Mulai dari Model Seksi Hingga Bercadar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983932 perjalanan-hijrah-umi-pipik-mulai-dari-model-seksi-hingga-bercadar-1v5VaYtcAQ.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Salah satu perjalanan hijrah yang dialami oleh Pipik Dian Irawati memang sangat menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sebelum mantap menutup auratnya, ia merupakan model yang kerap mengenakan pakaian-pakaian seksi.

Lantas bagaimanakah perjalanan hijrah Pipik Dian Irawati dari model seksi hingga pada akhirnya bercadar seperti sekarang ini? Berikut adalah rangkuman versi Okezone.

Seperti diketahui saat ini, wanita kelahiran 26 November 1977 tersebut sudah mantap untuk memakai cadar, dan mengenai hijab secara syar'i. Namun jauh sebelum itu, sejak berusia 18 tahun Pipik Dian Irawati sudah melakoni pekerjaannya sebagai seorang model.

Sampai pada akhirnya, Pipik Dian Irawati menikah dengan Jefri Al Buchori pada tahun 1999. Sejak itu, kehidupan Pipik Dian Irawati mulai berubah secara perlahan.

(Baca juga: Umi Pipik Diisukan Melahirkan, Eddies Adelia Angkat Bicara)

Wanita yang kerap disapa Umi Pipik itu mulai mengubah cara berpakaiannya, dan Jefri Al Buchori juga mulai meninggalkan dunia kelam narkoba dan mengawali lembar baru dengan mendalami agama sebagai seorang ustadz.

Hidup Umi Pipik pun kian mengalami perubahan ketika sang suami, Jefri Al Buchori meninggalkannya untuk selama-selamanya. Tiga tahu berselang dari kejadian duka itu, tepatnya pada awal 2017 ia memutuskan untuk mengenakan cadar.

Rupanya, keinginan Pipik Dian Irawati untuk mengenakan cadar sudah terbesit sejak 2015. Namun, hatinya semakin termantapkan untuk melakukan itu pasca pulang dari ibadah umrah pada April 2017 lalu.

(Baca juga: Beranjak Remaja, Putri Ariel NOAH Dipuji Semakin Cantik)

Pada saat itu, pemberitaannya ketika mulai menggunakan cadar selaras juga dengan isu nikah siri yang telah dilakukan oleh Umi Pipik dengan mantan vokalis Matta Band, yakni Sunu Fabian.

Sejak itu, kabar mengenai isu siri keduanya mulai berkembang. Bahkan, pihak keluarga sempat membocorkan kalau Umi Pipik dan Sunu sudah menikah sejak 2013. Namun hingga saat ini, Sunu sendiri masih sah menjadi suami orang lain.

Bahkan, mencuat kabar bahwa Umi Pipik dan Sunu sudah memiliki seorang buah hati dari pernikahan siri tersebut. Meski kabar tersebut telah menjadi simpang siur sampai saat ini, keduanya masih kompak menutup rapat-rapat mengenai fakta sebenarnya dari hubungan mereka.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini