nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertampar Ceramah Ustaz Abdul Somad, Kisah Hijrah Cinta Penelope Bisa Jadi Inspirasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983886 tertampar-ceramah-ustaz-abdul-somad-kisah-hijrah-cinta-penelope-bisa-jadi-inspirasi-rf2dTvUEwu.jpg Cinta Penelope (Foto: Okezone)

JAKARTA – Jalan hidayah bisa didapatkan dari mana saja. Berawal dari kegeraman lagunya kerap dikritik oleh ustaz, seorang pedangdut pun bisa mendapatkan jalur hidayah hingga mantap berhijrah.

Kisah tersebut nyata adanya di panggung hiburan Indonesia. Adalah Cinta Penelope yang mengaku mendapat hidayah setelah ditampar oleh beberapa kritikan dari Ustaz Abdul Somad karena lagu hitnya Keong Racun.

Cinta mantap berhijrah dan menghilangkan semua imej seksi yang kerap melekat pada dirinya. Usai menyelesaikan beberapa kontrak pekerjaan, Cinta pun akhirnya mantap tampil berhijab sejak tanggal 1 Januari 2018.

 

Tak bisa dipungkiri, keputusan berhijrah Cinta Penelope bermula dari ceramah-ceramah Ustaz Abdul Somad. Meski awalnya merasa geram, pintu hati Cinta justru terketuk ketika mendengar ceramah-ceramah dari sang ustaz.

Baca Juga: 5 Artis Mantap Berhijab, Cantiknya Bikin Pangling

“Salah satu dampak terbesarnya itu dari Ustaz Abdul Somad. Yang enggak tahu, aku jadi tahu dengan beberapa ceramah yang beliau berikan. Selama ini aku berpikir di sini beda, di sana beda. Akhirnya aku dapat logika benar yang gampang dicerna terutama tamparan aku adalah ke mana kewajiban aku sebagai wanita muslimah,” ujar Cinta beberapa waktu lalu.

Cinta Penelope bahkan tak pernah menyesali apa yang pernah ia lakukan di masa lalu. Wanita berusia 34 tahun tersebut menjadikan semua pengalaman di masa lalunya sebagai sebuah pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Aku enggak menyesali. Sebelum itu aku ucapin terima kasih buat masa lalu saya yang sudah mengantarkan saya sampai sejauh ini. mungkin enggak banyak yang bisa aku cerita karena aku takut, aku hanya mencoba awalan sebagai muslimah. Saya menutup aurat saya,” kenangnya.

 

Tak hanya menutup aurat saja, Cinta juga dikabarkan menghapus belasan tato yang menghiasi tubuhnya. Hal tersebut dilakukan olehnya sebagai bentuk dari upaya agar bisa lebih bersih di hadapan Sang Khalik.

Kini Cinta pun mengisi kegiatan-kegiatan kesehariannya dengan lebih baik. Selain sering menghadiri acara-acara di majelis demi memperdalam ilmu agama, Cinta pun kini lebih berhati-hati dalam menjaga setiap ucapan yang keluar dari mulutnya.

“Ke depannya mungkin menjaga lisan saya, gimana perlakuan saya. Mungkin saya banyak bergabung dengan majelis-majelis biar saya bisa memperdalam agama saya,” tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta

Roro Fitria bersama ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, saat berada di dalam pesawat. (Foto: Instagram roro.fitria1989)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini